28 Januari 2023 - 08:38 8:38
728x90

Man City Sukses Pecundangi Tottenham Hotspur, 4-2

wartapenanews.com – Manchester City sukses comeback dan membalikkan keadaan untuk memetik kemenangan atas tamunya, Tottenham Hotspur.

City yang tampil di kandang sempat tertinggal 0-2 dari Tottenham usai gol yang dilesakkan Dejan Kulusevski (44) dan Emerson Royal (45+2).

Namun setelahnya, anak-anak asuh Pep Guardiola bangkit dan menorehkan empat gol beruntun lewat Julian Alvarez (51), Erling Haaland (53) dan Riyad Mahrez (63, 90).

Kemenangan ini membuat The Citizen berada di peringkat kedua dengan raihan 42 poin dari 19 laga. Mereka kini hanya berjarak lima poin dari penguasa klasemen Arsenal.

Sementara itu, Tottenham Hotspur masih berada di urutan kelima dengan raihan 33 poin dari 20 pertandingan.

Meski bermain sebagai tim tamu, The Lilywhites tampil mengigit sejak awal laga. Mereka tetap menyerang jantung pertahanan Man City hingga akhirnya bisa unggul jelang babak pertama berakhir.

Berawal dari back pass pemain belakang City yang tak sempurna, bola berhasil dicuri hingga jatuh di kaki Kulusevski. Dengan tenang, pemain asal Swedia itu menyepak bola dengan kaki kiri menembus gawang Ederson. Skor berubah 1-0 untuk Tottenham.

Jelang babak pertama berakhir, petaka kembali menghampiri City. Sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan The Citizen, berhasil dimanfaatkan Harry Kane. Sepakan kerasnya dari sudut sempit mampu dihalau Ederson. Namun bola tepisannya dengan mudah disambut Emerson Royal dengan tandukan ke gawang kosong. Tottenham memimpin 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, entah apa yang dibisikkan Pep Guardiola kepada pemainnya, City mengamuk untuk selanjutnya menguasai pertandingan.

Pada menit 51, pergerakan Mahrez di sisi kanan berhasil mengecoh bek Tottenham hingga berhasil mengirim umpan lambun ke depan gawang. Sempat terjadi kemelut, bola liar berhasil disontek Julian Alvarez ke gawang kosong. City memperkecil kedudukan 2-1.

Selang dua menit, City kembali menggigit. Sundulan Mahrez di depan gawang berhasil disambut dengan sundulan lagi oleh Haaland hingga mengecok Lloris. Skor sama kuat 2-2.

Setelah menyamakan kedudukan, City makin semangat mencetak gol. Hasilnya, tendangan keras Mahrez di menit ke 64 berhasil membawa City berbalik unggul 3-2.

Man City memantapkan keunggulan lewat gol kedua Mahrez di menit akhir pertandingan hingga skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Manchester Biru.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03