20 May 2024 - 08:28 8:28

Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023: 104 Pegolfer dari 12 negara Bersaing Ketat

Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Japto Soerjosoemarno dalam konferensi pers pembukaan turnamen di Damai Indah Golf PIK, Senin (29/5).

IPOL.ID- Akhirnya Kejuaraan golf junior Ciputra Golfpreneur kembali dihelat usai absen lantaran pandemi covid-19.

Turnamen yang edisi kali ini dengan sponsor baru bertajuk Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023 diikuti peserta dari 12 negara.

Turnamen berlangsung mulai 30 Juni hingga 1 Juni di Damai Indah Golf PIK Course, Tangerang Selatan, Banten.

Bergulirnya lagi kejuaraan junior tertua di Tanah Air itu menjadi angin segar bagi turnamen pembinaan golf yang sempat terdampak pandemi.

“Kita bersyukur kejuaraan junior paling bersejarah kembali hadir setelah absen karena covid-19. Bagi PGI ini merupakan support yang meringankan tugas PGI dalan hal pembinaan junior,” kata Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Japto Soerjosoemarno dalam konferensi pers pembukaan turnamen di Damai Indah Golf PIK, Senin (29/5).

PB PGI Siapkan Tujuh Pegolf untuk SEA Games 2023Ciputra Golfpreneur yang sudah digelar sejak 1993 kali ini juga diharapkan mengasah bibit-bibit muda agar potensial menjadi profesional kelak.

Pendiri Ciputra Golfpreneur Foundation, Budiarsa Sastrawinata, menyampaikan ajang tersebut selama bertahun-tahun konsisten sebagagai sarana pegolf junior untuk naik kelas.

Salah satu contohnya, kata Budiarsa, pegolf putri Jepang Nasa Hataoka yang kini peringkat 14 dunia merupakan jebolan turnamen Ciputra World Championship yang menang pada edisi 2016.

“Secara konsisten ini kita lakukan setiap tahun yang awalnya hanya untuk peserta junior Indonesia lalu ditingkatkan untuk junior ASEAN. Kemudian Asia dan akhirnya menjadi junior world championship. Harapannya junior-junior kita bisa menunjukkan prestasi,” kata Budiarsa.

Kali ini juga dilakukan kerja sama dengan Future Champions Golf (FCG) dari Amerika Serikat. Pegolf terbaik di sektor putra dan putri baik itu di kelas A, B, dan C berkesempatan meraih tiket berlaga di ajang prestisius FGC Callaway World Championship.

Total ada 104 peserta dari 12 negara yang akan berjuang di Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023 yakni Indonesia, Afrika Selatan, Australia, Filipina, Jepang, Thailand, Singapura, Tiongkok, Korea Selatan, Malaysia, Hong Kong, dan Amerika Serikat. (bam)

 

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 08:10
Hari Ini, Jemaah Haji RI Mulai Bergerak ke Makkah

WARTAPENANEWS.COM – Jemaah haji Indonesia yang berada di Madinah akan mulai diberangkatkan ke Makkah secara bertahap hari ini, Senin (20/5/2024). Mereka akan bersiap untuk melaksanakan puncak haji di Arafah Muzdalifah

01
|
20 May 2024 - 07:33
Sopir Pikap di Labura Dianaya Perampok

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menangkap seorang preman kampung berinisial DG alias Dedi (37) di Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatra Utara pada Sabtu, 18 Mei 2024 kemarin. Dedi ditangkap karena

02
|
20 May 2024 - 07:11
Wilayah Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa 4,6 Magnitudo

WARTAPENANEWS.COM – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,6 mengguncang wilayah Seram Bagian Timur, Maluku, pada Senin (20/5/2024) sekira pukul 05.32 WIB. Berdasarkan informasi dari akun X/Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika

03