29 April 2024 - 01:44 1:44

Manfaat Simpan Irisan Lemon di Samping Tempat Tidur

WartaPenaNews, Jakarta – Manfaat air lemon hangat di malam hari atau pagi hari, mungkin sudah banyak yang tahu. Tetapi bagaimana jika menyimpan irisan lemon di samping tempat tidur? Ini yang mungkin kebanyakan orang masih tidak mengetahuinya.

Lemon sendiri memiliki manfaat yang luar biasa. Manfaat lemon untuk diet, kecantikan hingga kanker banyak diketahui orang-orang. Karena buah ini kaya akan vitamin C, serat, dan berbagai senyawa yang bermanfaat bagi tubuh.

Buah yang memiliki rasa asam ini telah terbukti membantu menjaga kesehatan jantung, mengontrol berat badan, dan kesehatan pencernaan. Terlepas dari manfaat lemon dalam mencegah dan mengelola beberapa penyakit, ada baiknya kita mengetahui sisi lain dari lemon.

Dikutip dari Boldsky.com, menyimpan irisan lemon di samping tempat tidur di malam hari, memiliki beberapa keuntungan. Apa saja?

Irisan Lemon dan Khasiat Terapinya
Cukup iris beberapa jeruk nipis, taburkan sedikit garam ke atasnya dan simpan di samping tempat tidur, terutama dekat jendela.

Lemon sendiri telah digunakan sebagai minyak esensial aromaterapi yang kuat selama berabad-abad. Dan telah dikaitkan dengan manfaat seperti peningkatan konsentrasi, penurunan tingkat stres, dan menenangkan sistem pernapasan.

Ini adalah salah satu untuk menyegarkan udara, yang dapat menyebabkan sakit kepala. Aroma buah ini akan membuat Anda merasa segar.

Membantu melegakan hidung tersumbat

Aroma lemon telah terbukti memiliki efek menenangkan serta efek anti-bakteri. Jika Anda tidak dapat tidur karena hidung tersumbat, simpan irisan lemon di samping tempa tidur. Aroma lemon dapat memudahkan tidur karena membantu melegakan pernapasan.

Mengurangi stres
Aroma lemon telah terbukti menghilangkan stres dan merelakskan indera Anda penciuman. Aroma jeruk terbukti merilekskan otak dan menenangkan pikiran dan tubuh, sehingga meningkatkan kualitas tidur.

Mengusir serangga
Lemon adalah penolak serangga alami yang efektif. Sehingga membuat tidur lebih nyenyak karena tidak adaa gangguan dari nyamuk.

Meningkatkan kualitas udara
Lemon membersihkan udara sekaligus memberikan aroma segar. Irisan lemon membantu menyerap bakteri berbahaya, sehingga menghasilkan udara segar yang bersih.

Menurunkan tekanan darah
Meskipun kedengarannya mustahil, bau lemon telah terbukti membantu mengurangi tingkat tekanan darah tinggi. Dengan menenangkan pembuluh darah dan membebaskan Anda dari segala stres dan ketegangan.

Meningkatkan energi di pagi hari
Irisan lemon saat disimpan di kamar tidur membantu Anda merasa berenergi dan sangat segar di pagi hari. Aroma lemon membantu meningkatkan produksi serotonin di otak, yang tidak hanya meningkatkan kualitas tidur Anda tetapi juga suasana hati.

Alasan lainnya…
Menyimpan irisan lemon juga disebut meningkatkan fokus, karena aroma lemon yang diiris dapat membantu mencapai keadaan relaksasi. Dan membuat Anda bangun segar setiap hari, yang akan membuat pikiran lebih tenang. Ini juga dikatakan bermanfaat bagi orang yang menderita insomnia, meskipun tidak ada penelitian yang mendukung klaim ini.

Catatan penting…
Sekarang Anda menyadari manfaat menyipan irisan lemon di samping tempat tidur di malam hari, mengapa tidak mencobanya?

Jangan lupa untuk mengeluarkan irisan lemon di pagi hari, karena menyimpannya lebih dari sehari bukan ide yang bagus. Sisa irisan lemon dapat digunakan untuk membersihkan wastafel dapur, microwave, atau melepaskan kulit mati. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03