8 May 2024 - 04:42 4:42

Manfaatkan Layanan Gratis Jemput Sampah ke Rumah

wartapenanews.com – Beragam kolabirasi dilakukan oleh Unilever Indonesia Tbk. dalam mengatasi permasalahan sampah.

Melalui brand Rinso, hadir kolaborasi dengan Anteraja mengaungkan #GenerasiPilahPlastik, generasi lebih peduli lingkungan dan bijak menangani kemasan yang mereka gunakan, terutama plastik.
Bentuk kerjasamanya memfasilitasi masyarakat untuk mengirimkan sampah yang sudah dipilah ke Bank Sampah secara gratis.

Erfan Hidayat, Head of Fabric Care Unilever Indonesia menjelaskan, “Permasalahan sampah plastik seringkali membuat alam tempat bermain anak menjadi tidak nyaman. Kami terus mengajak masyarakat agar mengedukasi anak sejak dini, untuk berbuat kebaikan tanpa takut kotor dengan cara mudah, pilah sampah dari rumah guna memberikan manfaat bagi diri, masyarakat serta lingkungan. ”

Terkait kolaborasi ini, Leonardus Ramba, Head of Marketing Antaraja menyampaikan, “Sebagai jasa pengiriman online, kerjasama ini memfasilitasi masyarakat untuk mengirimkan sampah yang sudah mereka pilah ke Bank Sampah, secara cuma-cuma. Tentunya dapat membantu sebagian masyarakat yang masih melaksanakan WFH tanpa harus repot keluar rumah. ”

Yuk, Manfaatkan!

Bagi yang berminat menggunakan layanan jemput sampah lakukan cara berikut :

1. Isi formulir di situs http://rinsogenerasipilahplastik.com/.

2. Pisahkan sampah sesuai dengan jenisnya dan kemas atau ikat dengan sempurna agar tidak berceceran.

3. Sampah yang mereka terima diantaranya plastik kemasan makanan, pembersih rumah tangga, tas kresek, botol plastik, botol kaca, kertas dan kardus.

4. Paket akan dijemput dan diantar ke Bank Sampah, tanpa minimum jumlah paket.

5. Program hanya berlaku 3 bulan sejak Maret hingga Mei 2022. Hanya berlaku di provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Bali, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03