8 May 2024 - 07:36 7:36

Mantan Ketum FPI Sobri Lubis Bebas dari Penjara

WartaPenaNews, Jakarta – Mantan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Sobri Lubis bersama lima orang terpidana kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat telah menghirup udara bebas pada Rabu, 6 Oktober 2021.

“Saya dan teman-teman ada 5 orang kasus kerumunan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan sudah selesai. Selesai tidak ada potongan dan seterusnya. Kita sudah bebas,” kata Sobri di Gedung Bareskrim.

Untuk itu, Shobri mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim serta Kepala Bagian Tahanan dan Titipan Polri lantaran telah memberikan pelayanan selama menjadi warga binaan di Rutan Bareskrim.

“Jadi betul-betul 8 bulan kami ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Kami ucapkan terima kasih banyak ke seluruh petugas yang ada di rutan, semuanya menjalankan tugas dengan baik,” jelas dia.

Karena, kata Sobri, petugas telah memberikan kesempatan kepada Habib Rizieq Shihab bersama mantan pengurus FPI lainnya untuk mengajar di Masjid setiap hari dan kegiatan ibadah juga diberi kemudahan.

“Kegiatan-kegiatan positif lainnya bersama tahanan lain. Alhamdulillah, sejak pertama kami masuk di rutan ini dapat kemudahan,” ujarnya.

Diketahui, lima orang mantan Pengurus FPI menghirup udara bebas yakni KH. Sobri Lubis, H. Haris Ubaidillah, Habib Ali Alwi Alatas bin Alwi Alatas, Idrus alias Habib Idrus Al-Habsyi dan Ustaz Maman Suryadi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03