6 May 2024 - 01:16 1:16

Mari Hindari Adu Domba Jelang Pilpres

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memperingatkan para kelompok yang sengaja menggesekkan pemilihan presiden (pilpres) tahun ini sebagai perang total Pancasila melawan Khilafah untuk segera diam. Menurutnya, anggapan tersebut akan menggiring Indonesia ke dalam perpecahan.

“Saya peringatkan, karena bisa jadi akibat tingkah laku segelintir orang itu, kita semua terbakar atau kena getahnya. Jadi, mari kita doakan bangsa kita agar terhindar dari penebar dusta dan fitnah, tukang adu domba dan penebar ketakutan,” ujar Fahri, Senin (8/4).

Untuk itu, dirinya memohon kepada Badan Intelijen Negara (BIN), Polri, TNI dan seluruh aparat hukum dan keamanan membantu kesuksesan pemilu tahun ini. Namun poin terpenting adalah netralitas para penyelenggara pemilu, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan pihak terkait lainnya.

“Karena gangguan ini terasa, tetapi ada yang menganggap tak ada gangguan. Lihatlah cara persaingan ini terselenggara, banyak yang berat sebelah, banyak yang tak terjawab dan tidak bisa dijelaskan,” tukasnya.

Secara pribadi, ia merasakan ada mobilisasi aparatur negara bukan untuk menjadi penyelenggara yang profesional, melainkan memenangkan calon tertentu. Upaya-upaya tersebut sangatlah kasat mata dan kasar dibaca dalam berita.

“Apakah ini bukan potensi sengketa dan bahaya? Bisakah ini kita hentikan? Pasti bisa! Ayo kita kerjasama hentikan kecurangan, juga bersikap arif dan bijaksana,” ajak inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu lagi.

Fahri juga meminta kepada penyelenggara pemilu bersikap independen, jangan ada misteri dalam kompetisi ini. Sebab jika terlalu banyak yang tidak bisa dijawab, maka akan banyak yang menjadi sumber kegelisahan. ”Inilah bahaya yang mengancam di depan mata. Ayolah jadi patriot. Jangan korbankan demokrasi kita,” tambahnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03