10 May 2024 - 14:00 14:00

Masa Tenang, Alat Peraga Kampanye Dimusnahkan

WartaPenaNews, Jakarta – Memasuki masa tenang di Pemilu 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta sejak Minggu (14/4/2019) dini hari mulai membersihkan ribuan alat peraga kampanye yang sebelumnya terpasang di setiap jalan protokol dan lingkungan Ibukota.

Seluruh alat peraga itu dikumpulkan di masing-masing gudang Satpol PP baik di tingkat kota maupun provinsi sebelum akhirnya dimusnahkan.

Namun, Kepala Satpol PP, Arifin, mengatakan pihaknya memberikan tenggat satu pekan bagi partai politik yang ingin membawa pulang alat peraga masing-masing.

“Kami kasih kesempatan kalau sekiranya partai politik mau memanfaatkan. Kami kasih batas waktu satu minggu,” kata Arifin saat dihubungi, Minggu (14/4/2019).

Arifin juga mengatakan bahwa selain opsi pemusnahan, Satpol PP DKI bakal menggandeng Dinas Lingkungan Hidup untuk memilah alat peraga kampanye yang sekiranya dapat didaur ulang.

Arifin juga menuturkan pembersihan alat peraga kampanye hingga siang ini baru berjalan 30 persen.

“Karena sampai sekarang masih dibersihkan, yang dibersihkan bukan cuma jalan protokol, tapi jalan lingkungan juga dibersihkan,” ujar Arifin.

Sementara pada kawasan Pasar Minggu menuju Pancoran masih banyak alat peraga kampanye capres dan caleg terpasang.

Masa tenang di Pemilu 2019 berlangsung pada 14 hingga 16 April, sebelum akhirnya masyarakat Indonesia menggunakan hak pilih mencoblos pada 17 April. Selama masa tenang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta agar segala hal yang berbau kampanye termasuk alat peraga dan propaganda di media sosial ditiadakan.

Pantauan CNNIndonesia.com hingga siang ini masih banyak alat peraga kampanye yang masih terpasang, khususnya di wilayah Depok dan Jakarta Selatan. Hanya saja pada ruas jalan Arif Rahman Hakim dan Margonda Raya mengarah ke Lenteng Agung sudah bersih alat peraga kampanye. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03