26 April 2024 - 14:18 14:18

Masak Nasi Campur Ayam Goreng Cepat Saji Pakai Rice Cooker, Hasilnya Bikin Ngiler!

WartaPenaNews, Jakarta -Belakangan ini viral di sosial media yang menunjukkan tindakan orang Jepang yang memasak nasi memakai ayam satu diantara restoran cepat saji terkenal di dunia. Potongan ayam goreng cepat saji itu diletakkan pas di atas beras yang dimasukkan ke rice cooker.

Beritanya rutinitas konsumsi ayam goreng cepat saji untuk menyongsong Natal sudah jadi rutinitas orang Jepang. Satu diantara account sosial media Facebook mengupload photo yang menunjukkan langkah memasak nasi itu.

Sebetulnya tidak ada yang bebeda dari langkah memasak nasi ayam cepat saji itu. Anda cukup mencampurkan beras dengan bumbu yang disenangi seperti kecap asin serta kaldu ayam. Tidak lupa campur air sesuai ukuran serta letakan dua potong ayam orisinal dengan potongan besar pas di atasnya.

Anda mulai bisa memasak nasi itu seperti biasa memakai rice cooker yang dipunyai. Langkah yang cukup gampang serta kelihatan aneh ini rupanya sukses membuat nasi yang kelihatan nikmat serta menggugah hasrat.

Seperti dikutip dari Asia One, Senin (16/12/2019), nasi ayam cepat saji ini sekilas seperti dengan nasi kebuli. Bumbu berwarna merah kecokelatan kelihatan melapisi semua nasi ayam goreng cepat saji yang dibuat sampai kelihatan benar-benar gurih.

Sesudah masak, potongan ayam cepat saji yang dibuat dalam rice cooker itu disuwir serta diaduk dengan nasi. Beberapa bumbu penambahan seperti garam serta merica jika rasa-rasanya masih kurang cocok.

Menurut Get News resep masakan simpel ini kelihatan benar-benar nikmat serta benar-benar pas untuk disantap bersamanya.

“Ayam mempunyai struktur montok serta nasi yang diberi bumbu dengan bumbu serta rempah-rempah dari ayam makin memperkaya rasa. Rasa-rasanya kemungkinan sedikit berlainan bergantung di bagian yang dibuat bersama dengan nasi,” tulisnya.

Buat Anda yang ingin memperoleh citarasa yang lebih baik, karena itu dapat mencampurkan nasi ayam itu dengan jamur, bawang putih cincang, tomat kering serta sedikit minyak truffle.

Sudah diketahui warga Jepang memang mempunyai ikatan yang kuat dengan satu diantara ayam goreng cepat saji terkenal di dunia itu. Mereka umumnya sering mengonsumsi ayam goreng waktu rayakan malam Natal. Adat ini sudah diawali semenjak 1974 serta bersambung sampai sekarang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03