29 April 2024 - 00:24 0:24

Masyarakat Filipina Antusias terhadap Kuliner pada Festival Makanan Bali

Masyarakat Filipina Antusias terhadap Kuliner pada Festival Makanan Bali

IPOL.ID – Diiringi alunan musik tradisional Bali, para tamu undangan terlihat menyantap dan sangat menikmati hidangan kuliner khas Bali yang disajikan di Kusina Sea Kitchens Hilton Manila. Berbagai menu makanan Bali dan Indonesia seperti sate ayam dan babi, soto ayam, nasi goreng, gado-gado, babi guling, pepes ikan, bebek betutu, rendang daging, udang sambal dan berbagai macam sambal Indonesia dapat ditemui di etalase makanan restoran tersebut. Meja-meja di restoran tersebut dihiasi dengan miniatur payung Bali, para staf laki-laki mengenakan batik dan udeng serta staf perempuan mengenakan hiasan kepala khas Bali.

Berbagai kuliner dan dekorasi Bali disajikan dalam rangka program Four Hands Culinary Series: Balinese Food Festival yang telah secara resmi diluncurkan pada 15 Juni 2023 di Kusina Sea Kitchens Hilton Manila oleh General Manager (GM) John Lucas. Para tamu undangan yang hadir pada acara peluncuran Festival Makanan Bali berasal dari komunitas foodies, food vlogger, influencers, pelaku usaha bisnis food and beverages, media, dan tamu hotel.

GM Hilton Manila dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dapat memberikan kesempatan luar biasa bagi pecinta makanan untuk menikmati cita rasa otentik Indonesia. Festival Makanan Bali diharapkan dapat mempomosikan pertukaran budaya dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Filipina. Program Festival Makanan tersebut merupakan hasil kolaborasi Chef Wayan Juni Ardhana, Executive Sous Chef Hilton Bali dengan Chef Ryan Hong, Executive Chef Hilton Manila. Four Hands Culinary Series: Balinese Food Festival diselenggarakan mulai 16 sampai 30 Juni 2023.

Festival makanan Bali di Filipina 2
Foto: kemlu.go.id

Koordinator Fungsi Sosial Budaya KBRI Manila, Avi Harahap mewakili Duta Besar RI Manila, dikutip dari kemlu.go.id, menyampaikan apresiasi kepada Hilton Manila dan Chef Wayan Juni Ardhana yang telah hadir langsung di Manila untuk memperkenalkan kuliner Indonesia. Indonesia sangat kaya akan kuliner dengan cita rasa khas dan unik. KBRI Manila berharap dengan adanya Festival Makanan Bali dapat semakin mendekatkan Indonesia dan menarik minat lebih banyak masyarakat Filipina untuk mengunjungi dan mencintai Indonesia.

Chef Wayan Juni Ardhana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mitra kerjanya, KBRI Manila dan para pengunjung yang hadir dalam peluncuran Festival Makanan Bali. Ia bangga dapat mempromosikan kuliner Bali sehingga dapat meningkatkan citra positif dunia gastronomi Indonesia di Filipina.

Kehadiran Four Hands Culinary Series: Balinese Food Festival mendapatkan apresiasi, respon positif dan pujian dari komunitas foodies dan para tamu yang hadir dalam festival tersebut. Para tamu terpesona dengan penyajian masakan Bali yang sangat bervariatif dan takjub dengan penggunaan bumbu-bumbu khas Indonesia, seperti lengkuas dan cabe segar pada beberapa hidangan yang semakin memperkuat cita rasa Indonesia yang otentik. Ke depan, pihak Hilton Manila akan menjadikan menu makanan Bali sebagai salah satu menu tetap dalam sajian di hotel tersebut.

​Selama lima belas hari berlangsungnya Festival Makanan Bali yang dilaksanakan oleh Hilton Manila, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengenal budaya Indonesia lebih dalam. Kegiatan promosi kuliner ini telah membantu upaya KBRI Manila dalam mengangkat citra Indonesia pada masyarakat Filipina secara lebih luas. Kedepannya, diharapkan promosi kuliner Indonesia dapat dirasakan secara menyeluruh oleh berbagai lapisan masyarakat di Filipina. (tim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03