26 April 2024 - 14:15 14:15

Maybank Indonesia dan Maybank Foundation Laksanakan Program RISE 2.0

Jakarta, WartaPenaNews – Maybank Indonesia bersama Maybank Foundation, yayasan yang menangani corporate responsibility (CR) Maybank Group, memulai Program RISE 2.0. Program ini merupakan kelanjutan dari program RISE (Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship) tahap sebelumnya. Sesuai namanya, program RISE berfokus pada pemberdayaan ekonomi berkelanjutan bagi penyandang disabilitas.

Program RISE 2.0 dibuka di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Paramita, Mataram, Lombok, berlangsung 8-9 Januari 2020. Program ini diikuti sebanyak 160 penyandang disabilitas dan komunitas marjinal. Para peserta memiliki beragam latar belakang usaha, mulai dari penjahit, penjual makanan, penjual baju, souvenir dan kerajinan tangan, hingga usaha toko kelontong.

Pelaksanaan program RISE di Lombok ini adalah awal dari rangkaian program RISE 2.0 di Indonesia yang akan memberikan pelatihan kepada sekitar 7.350 penyandang disabilitas dan komunitas marjinal dari 23 kota di Indonesia. Sementara, program RISE tahap pertama telah memberikan pelatihan kewirausahaan dan kemandirian bagi 2.269 orang penyandang disabilitas dan komunitas marjinal dari 17 kota di Indonesia dari 2016 hingga 2019.

CEO Maybank Foundation, Shahril Azuar Jimin, mengatakan pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu fokus corporate responsibility (CR) Maybank Indonesia. Melalui program RISE, Maybank Group turut mendukung upaya membangun komunitas yang mandiri, dengan menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan berdampak positif bagi masyarakat, selaras dengan misi humanising financial services.

“Program ini juga selaras dengan misi ASEAN dan lima sasaran United Nations Sustainable Development Goals yaitu tanpa kemiskinan, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak dan mengurangi kesenjangan,” kata Shahril dalam siaran persnya, Jumat (10/1/2020).

Head, Corporate Communication & Branding, Esti Nugraheni juga menambahkan, Maybank Indonesia melanjutkan komitmen untuk memberikan perhatian kepada individu maupun komunitas wirausaha penyandang disabilitas dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, meningkatkan percaya diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk mencapai masa depan yang mandiri dan sejahtera melalui program RISE 2.0.

“Kami berharap program ini dapat membangun sekaligus meningkatkan kapabilitas usaha mikro-UKM dan menciptakan komunitas yang mandiri sehingga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya,” ungkapnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03