27 April 2024 - 22:22 22:22

Meski Punya Ronaldo dan Messi, MU Masih Terpuruk

WartaPenaNews, Jakarta – Kondisi Manchester United musim ini seperti berada di titik nadir. Terutama di sektor serangan, Setan Merah seperti tak bertaring. Terbukti, jika dibandingkan dengan lima tim elite lainnya, MU jadi yang paling tumpul.

Menurut data yang dikutip Premierleague.com, MU baru mengemas sembilan gol dalam delapan pertandingan. Catatan ini berbeda jauh dengan Liverpool (20 gol), Manchester City (27 gol), Arsenal (13 gol), Chelsea (18 gol), dan Tottenham Hotspur (14 gol).

Kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan praktis mengurangi daya gedor The Red Devils. Parahnya lagi, MU justru tak mencari penggantinya dan mengandalkan dua penyerang yang ada saat ini, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Kondisi kian memburuk. Sebab, Martial sudah absen sejak akhir Agustus lalu. Saat ini, Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa mengandalkan Rashford di lini depan. Fakta ini yang membuat mantan striker MU, Dimitar Berbatov, angkat bicara.

Selain melontarkan kritik manajemen yang lambat bergerak mencari pengganti Lukaku dan Alexis, pria berpaspor Bulgaria itu juga menilai MU tak bermain sebagai tim. Menurutnya, meski MU memiliki dua fenomena sepakbola dunia sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, keduanya tetap saja takkan bisa maksimal.

“Saat Anda menjual dua penyerang utama Anda, Anda harus membawa setidaknya satu (penyerang baru) untuk berjaga-jaga. Semua orang bisa melihat bahwa Manchester United membutuhkan (penyerang) cadangan. Anthony Martial cedera dan tidak ada pencetak gol yang terbukti tangguh,” kata Berbatov dikutip Express.

“Jendela transfer musim dingin sulit dan saat ini Manchester United tidak berproduksi sebagai tim di lapangan. Tidak peduli seberapa baik Anda, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo bisa pergi ke sana. Mereka juga akan mengalami kesulitan karena tim ini tidak bermain sebagai tim,” ujarnya.

MU saat ini tercecer di peringkat 12 klasemen sementara Premier League 2019/2020 dengan koleksi baru sembilan poin. Selanjutnya, MU akan menjamu pemuncak klasemen, Liverpool, di Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019 WIB. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03