28 April 2024 - 02:57 2:57

Pelatih Bulgaria Minta Maaf pada Skuad Inggris

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Bulgaria, Krasimir Balakov meminta maaf kepada skuad Inggris terkait aksi rasial yang dilakukan fans Bulgaria saat bertanding di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Inggris meraih kemenangan 6-0 atas Bulgaria di Sofia, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB. Tiga pemain Inggris, Marcus Rashford, Raheem Sterling, dan Tyron Mings menjadi sasaran rasial fans Bulgaria.

Hampir sepanjang laga fans Bulgaria melakukan sikap tak terpuji, salah satunya menirukan suara monyet. Kabarnya pihak kepolisian sudah menahan empat fans Bulgaria.

Melalui media sosial, Balakov meminta maaf pada skuad Inggris terkait aksi rasialis yang dilakukan fans Bulgaria.

“Saya mengutuk seluruh aksi rasial sebagai perilaku yang tak bisa diterima dan bertentangan dengan hubungan manusia yang normal. Saya pikir aksi ini harus dikubur dalam-dalam di masa lalu kita dan tak seorang pun boleh menjadi sasaran,” tulis Balakov.

“Saya pernah melatih banyak tim Bulgaria dengan pemain dari berbagai latar belakang dan tidak pernah menilai siapa pupn terkait warna kulit mereka. Selain itu, saya selalu berpartisipasi dalam semua inisiatif yang melibatkan orang tak mampu atau membutuhkan.”

“Saya dengan tulus meminta maaf keapda para pemain Inggris dan mereka yang merasa tersinggung,” tutupnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03