27 April 2024 - 01:40 1:40

Milennial dan Generasi-Z Indonesia Alami Gejala Stress Tinggi di Awal Pandemi

WartaPenaNews, Jakarta – Pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan masyarakat dunia. Hadir tantangan besar pada kesehatan fisik dan mental.

Study The Pulse of Asia – The Health of Asia Barometer menyebutkan responden Indonesia mengalami stress paling tinggi sebesar 49,3% akibat pandemi Covid-19 dibandingkan Singapura, Hongkong dan Malaysia.

Didukung hasil survei lainnya yang menemukan bahwa dari 4.010 responden 65% mengalami kecemasan, 67% depresi dan 75% trauma. Masalah ini banyak terjadi pada 5 bulan di awal pandemi yang dialami mereka yang berusia produktif 17 – 29 tahun.

Pada akhirnya self-care dengan melakukan aktivitas yang menimbulkan rasa nyaman menjadi penting. Salah satunya melalui musik dan tari yang menjadi medium tepat karena membantu mengelola emosi untuk mengurangi stress, mengatasi kebosanan dan memicu hormon bahagia dalam tubuh. Menari sambil diiringi musik favorit selama 30 menit dapat menjaga kebugaran tubuh. Bisa membakar 100-500 kalori, tergantung dari jenis dan intensitas tarian yang dilakukan.

Sehatkan dan Sejahterakan Masyarakat Melalui ‘We DO’

Untuk membantu kaum milenial dan masyarakat Indonesia mengentaskan permasalahan tersebut, Prudential berkolaborasi dengan SuperM menghadirkan “We DO” single dan video. Merupakan kolaborasi untuk melanjutkan fokusnya dalam menyehatkan masyarakat dengan cara menyenangkan, bersama-sama, sambil mengikuti tren.

Lagu musik dan video “We DO” dihadirkan dalam konsep menarik dan energik agar mudah diikuti. Gaya hybrid menghasilkan alunan nada ringan yang menyenangkan. Hadir sentuhan retro disco agar hadir efek dinamis dan futuristik yang lekat dengan SuperM.

Kolaborasi ini kian lengkap dengan inisiatif “We DO Dance” yang bertujuan untuk mendorong masyarakat memiliki pandangan baru yang segar dan menyenangkan, dalam mengelola kesehatan dan kesejahteraan. Seluruh rangkaian kegiatan akan dilakukan serentak di 11 negara di Asia, dengan menyediakan tutorial menari bersama SuperM. Hadir pula sejumlah tantangan menjaga kesehatan yang dapat diakses melalui aplikasi Pulse by Prudential.

Info lengkap: www.prudential.co.id/id/prudential-x-superm. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03