27 April 2024 - 06:03 6:03

Minneapolis Izinkan Azan Lima Kali dalam Sehari

wartapenanews.com –  Minneapolis, kota besar pertama di Amerika Serikat (AS), mengambil langkah bersejarah dengan mengizinkan siaran azan melalui pengeras suara masjid lima kali sehari. Keputusan ini diambil setelah Dewan Kota Minneapolis, pada Kamis (14/3/2023), memutuskan secara bulat untuk mengizinkan azan dikumandangkan dari masjid-masjid, meskipun kebijakan kebisingan yang ada.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) Minnesota, kelompok advokasi yang telah mendesak dewan untuk menyetujui permintaan ini, menyebut keputusan tersebut sebagai kemenangan bersejarah bagi kebebasan beragama dan pluralisme.

“Kami berterima kasih kepada para anggota Dewan Kota Minneapolis yang menetapkan contoh luar biasa ini, dan kami mendesak kota-kota lain untuk mengikutinya,” ungkap Direktur CAIR Minnesota, Jaylani Hussein, dalam sebuah pernyataan mengutip Foxnews.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Minneapolis membatasi waktu dan volume suara azan yang digunakan, menurut laporan CBS News. Namun, mulai saat ini, masjid-masjid di Minneapolis diizinkan untuk mengumandangkan azan mulai pukul 03.30 dini hari hingga 11.00 malam.

Wali kota Minneapolis, Jacob Frey, diperkirakan akan menandatangani undang-undang tentang siaran azan dalam waktu sepekan, menurut surat kabar Minneapolis Star-Tribune. Keputusan ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kota-kota lain di Amerika Serikat untuk mengikuti jejak Minneapolis dalam menghormati kebebasan beragama dan pluralisme.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03