8 May 2024 - 05:33 5:33

Mitos Kecilkan Perut Pasca Melahirkan yang Bunda Perlu Tahu

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah melahirkan, banyak Bunda yang ingin segera mengembalikan bentuk tubuh ke ukuran semula. Ya, kehamilan memang membuat berat badan Bunda bertambah.

Setelah bertanya ke orang tua dan kerabat, Bunda jadi mengetahui berbagai tips dan mitos mengecilkan perut pasca melahirkan. Namun, apakah semuanya benar? Supaya tidak salah, cari tahu faktanya berikut ini, Bunda.

MITOS: PAKAI KORSET BISA MENGECILKAN PERUT

Korset, stagen, atau bengkung merupakan kain panjang yang digunakan wanita untuk merampingkan perut. Alat ini memang dapat mengencangkan kulit perut secara instan, namun tidak dapat menurunkan berat badan Bunda. Untuk menurunkan berat badan, Bunda tetap harus menerapkan gaya hidup yang sehat, yakni rutin berolahraga, tidur yang cukup, dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

MITOS: TIDUR SIANG BISA MENURUNKAN BERAT BADAN

Mitos ini ada benarnya, Bunda. Setelah melahirkan, Bunda pasti akan sering merasa lelah akibat mengurus si kecil. Ketika kelelahan, biasanya kita cenderung ingin mengonsumsi makanan manis yang tinggi gula untuk mengembalikan energi. Nah, dengan tidur siang Bunda bisa mengembalikan energi tanpa harus makan camilan manis. Jadi, usahakan Bunda juga ikut tidur siang bareng si kecil, ya.

MITOS: SEMAKIN SERING MENYUSUI, PERUT SEMAKIN CEPAT MENGECIL

Tahukah Bunda kalau menyusui dapat membakar kalori dengan cepat? Dalam sehari, rata-rata Bunda bisa membakar 300-500 kalori hanya dengan menyusui. Maka dari itu sehabis menyusui biasanya Bunda akan merasa kelaparan. Nah, supaya kesehatan Bunda tetap terjaga dan ASI yang dihasilkan pun berkualitas, Bunda sebaiknya memerhatikan pola makan yang baik dan sesuaikan dengan jumlah kalori yang dibutuhkan. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03