14 May 2024 - 03:15 3:15

Mobil Baru Ikut Ludes Diamuk Api dalam Kebakaran Rumah di Cakung, Pemilik Menangis

Sejumlah petugas Damkar memadamkan kobaran api yang melumat satu unit rumah dan mobil di Jalan Rawa Sumur Barat,​ RT 5/9, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Senin (5/6) sekitar pukul 14.46 WIB. Foto: Damkar Jakarta Timur

IPOL.ID – Dalam kebakaran yang melanda satu unit rumah di Jalan Rawa Sumur Barat,​ RT 5/9, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Senin (5/6) sekitar pukul 14.46 WIB. Satu unit mobil baru dibeli ikut ludes diamuk api.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengungkapkan, dalam peristiwa kebakaran rumah itu diduga akibat pembakaran sampah yang ditinggal warga.

“Lapak itu ada rumah tinggal, (ditempati) pemilik dan karyawan. Dugaan sementara di belakang ada drum pembakaran sampah, ditinggal lalu merambat,” ungkap Gatot pada wartawan, Senin (5/6) siang tadi.

Warga sekitar sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri, sayangnya upaya itu tidak berhasil. Lantaran banyaknya material mudah terbakar di lokasi hingga membuat api cepat membesar.

Bahkan, satu unit mobil bak yang baru dua pekan dibeli turut menjadi amukan api. Karena pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan unit mobilnya saat terjadi perambatan api yang begitu cepatnya.

“Tadi sempet ada suatu semacam ledakan dari bahan bakar mobil, dan mobil itu ternyata masih baru dibeli satu atau dua minggu. Luas yang terbakar sekitar 150 meter persegi,” tambah Kasi Ops Damkar.

Saat kejadian, Gatot mengatakan, sebanyak 14 unit kendaraan operasional Damkar berikut 70 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan melakukan pemadaman api.

Selama proses pemadaman yang berlangsung sekitar 30 menit dan pendinginan di lokasi, pemilik rumah yang belum diketahui identitasnya itu hanya bisa menangis melihat seluruh harta bendanya ludes terbakar.

“Kami mulai pemadaman pukul 14.58 WIB, selesai pukul 15.30 WIB. Tidak ada kendala saat proses pemadaman dan pendinginan. Untuk korban jiwa pun nihil. Kerugian materil sekitar Rp300 juta,” tutup Gatot. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
13 May 2024 - 12:18
Ratusan Warga Agam Mengungsi akibat Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang dari Gunung Marapi melanda Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (13/5). Akibatnya, ratusan warga dari 74 KK mengungsi ke SDN 08 Kubang Duo, Kabupaten Agam. Para pengungsi

01
|
13 May 2024 - 11:16
Menhan Sergei Shoigu Dipecat Putin

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Rusia memecat Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada Minggu (12/5). Ini merupakan perubahan terbesar pada pimpinan militer Rusia semasa perang Ukraina sejak 2022 lalu. Putin akan mengganti posisi

02
|
13 May 2024 - 10:15
Dini Hari Tadi, Gunung Semeru Erupsi 4 Kali

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Senin (13/5) dini hari. Tercatat ada 4 kali erupsi. "Erupsi pertama terjadi pada

03