13 May 2024 - 23:35 23:35

Toko Roti di Cibubur Disatroni Pencuri, Handphone Pegawai Raib

Ilustrasi - Pelaku pencurian handphone memanfaatkan adanya kesempatan saat korban yang diincarnya lengah. Foto: Freepik

IPOL.ID – Gerai toko roti di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur disatroni pelaku pencurian yang berpura-pura sebagai pembeli.

Karyawan toko roti yang menjadi korban, Cindy mengungkapkan, handphone miliknya raib dicuri seorang pria bermodus menjadi pembeli pada Minggu (4/6) sekitar pukul 07.44 WIB.

“Pelakunya dua orang. Tapi yang masuk ke toko seorang, satunya lagi nunggu di motor. Awalnya dia datang seperti pembeli biasa,” tutur Cindy pada wartawan di kawasan Cibubur, Senin (5/6) siang.

Saat kejadian, pelaku yang mengenakan celana dan baju lengan panjang tersebut berpura-pura menjadi pembeli dengan menunjuk varian roti berada pada etalase belakang kasir.

Nah, saat korban lengah karena hendak mempersiapkan pesanan, tiba-tiba pelaku menggasak handphone milik Cindy yang berada di atas meja kasir dan berhasil kabur.

“Saat dia mencuri handphone itu saya lagi mau tunjukkan varian roti. Tiba-tiba dia langsung ambil handphone dan kabur, yang diambil handphone pribadi saya pribadi,” katanya.

Diduga komplotan pelaku telah memantau kondisi toko roti terlebih dahulu, karena saat kejadian sedang tidak ada pembeli atau pegawai lain yang berada di lokasi.

Sementara, Cindy menambahkan, sempat berupaya mengejar pelaku, tapi gagal karena pelaku lebih dulu memacu sepeda motor mereka kabur ke Jalan Lapangan Tembak.

“Di sekitar Cibubur sini memang sering kejadian,” pungkas Cindy. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
13 May 2024 - 12:18
Ratusan Warga Agam Mengungsi akibat Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang dari Gunung Marapi melanda Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (13/5). Akibatnya, ratusan warga dari 74 KK mengungsi ke SDN 08 Kubang Duo, Kabupaten Agam. Para pengungsi

01
|
13 May 2024 - 11:16
Menhan Sergei Shoigu Dipecat Putin

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Rusia memecat Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada Minggu (12/5). Ini merupakan perubahan terbesar pada pimpinan militer Rusia semasa perang Ukraina sejak 2022 lalu. Putin akan mengganti posisi

02
|
13 May 2024 - 10:15
Dini Hari Tadi, Gunung Semeru Erupsi 4 Kali

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Senin (13/5) dini hari. Tercatat ada 4 kali erupsi. "Erupsi pertama terjadi pada

03