19 April 2024 - 01:33 1:33

MU Dibantai Liverpool di Anfield, 7-0

wartapenanews.com – Liverpool tampil dominan saat membantai Manchester United dengan skor 7-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lagi diciptakan oleh Eoberto Firmino.

Kemenangan telak ini sukses membawa The Reds naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 42 poin dari 25 pertandingan. Sementara Setan Merah masih terpaku di peringkat ketiga klasemen dengan total 49 poin dari 25 laga.

Sejak menit awal Liverpool langsung menekan MU. Tendangan kaki kanan Andrew Robertson membentur Lisandro Martinez.

MU baru mendapat peluang di menit ke-26, sayangnya sundulan Bruno Fernandes yang memanfaatkan umpan silang Digo Dalot masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Alisson.

Kemudian sundulan Diogo Dalot hasil tendangan bebas Luke Shaw dari sisi kiri juga masih bisa ditangkap dengan baik oleh Alisson pada menit ke-33.

Setan Merah bisa membobol gawang The Reds lewat sundulan Casemiro pada menit ke-42. Akan tetapi gol itu dianulir lantaran gelandang timnas Brasil itu lebih dahulu offside.

Menjelang turun minum, tepatnya di menit ke-43, Liverpool berhasil mencetak gol lewat tendangan Cody Gakpo usai memanfaatkan assist Andrew Robertson. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Liverpool langsung tancap gas di babak kedua dengan menambah keunggulan lewat sundulan Darwin Nunez pada menit ke-47 berkat umpan silang Harvey Elliott.

Setan Merah mencoba mencetak gol balasan. Tetapi tendangan kaki kiri Antony dari luar kotak penalti pada menit ke-49 bisa ditangkap Alisson.

Cody Gakpo memperbesar keunggulan The Reds berkat gol pada menit ke-50 memanfaatkan umpan Mohamed Salah. Skor 3-0 untuk Liverpool.

Moh Salah kemudian menambah penderitaan MU dengan golnya pada menit ke-66 melalui skema serangan balik.

Berawal saat Darwin Nunez menguasai bola yang kemudian dioper kepada Moh Salah setelah membentur Scott McTominay. Tanpa kesulitan Moh Salah membuat David de Gea memungut bola untuk keempat kali dari gawang.

Marcus Rashford nyaris mencetak gol bagi Setan Merah, namun tendangannya pada menit ke-73 membentur tiang gawang The Reds.

Darwin Nunez mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-76 berkat assist Jordan Henderson.

Blunder Luke Shaw yang gagal membuang bola dengan baik pada menit ke-84 berujung pada bobolnya gawang De Gea untuk keenam kalinya. Bola yang dibuang Shaw jatuh di kaki Moh Salah yang mencetak gol kedua.

Menjelang pertandingan bubar, Roberto Firmino yang menjadi pemain pengganti menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-88, sekaligus menutup kemenangan sang tuan rumah menjadi 7-0. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03