Musim Ini, Oezil Terancam Tidak Didaftarkan Arsenal untuk Skuad Premier League

oleh -
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil

WartaPenaNews, Jakarta – Nama Mesut Oezil tampaknya tidak akan didaftarkan Arsenal untuk masuk skuad Premier League musim ini. Sebelumnya, nama Oezil juga tak tercantum dalam 25 pemain yang didaftarkan untuk Liga Europa.

Oezil masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi bersama Arsenal dengan gaji sekitar 350.000 poundsterling per pekan. Pada bursa transfer musim panas kemarin, The Gunners sudah berusaha untuk melepasnya.

Akan tetapi, Oezil lebih memilih bertahan di Emirates Stadium dan menolak sejumlah tawaran yang datang. Alhasil, keputusannya itu membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta, membekukan gelandang berpaspor Jerman tersebut dari skuad.

BACA JUGA:   Manchester City Gasak Porto 3-1

Menurut Daily Mail, setelah mengabaikan nama Oezil untuk Liga Europa, Arteta sepertinya akan melakukan hal yang sama jelang penutupan pendaftaran skuad Premier League.

Arteta pun masih ragu untuk memberikan jaminan bermain kepada Oezil. Apalagi, eks pemain Werder Bremen itu belum pernah merumput lagi bersama The Gunners dalam tujuh bulan terakhir.

Di sisi lain, Arteta menghadapi sedikit masalah jelang batas akhir pendaftaran skuad untuk Premier League pada Jumat 16 Oktober 2020, waktu setempat. Sebab, Arsenal saat ini memiliki 19 pemain asing, sedangkan Premier League hanya memperbolehkan setiap tim mendaftarkan 17 pemain asing.

BACA JUGA:   Liverpool Raih Poin Penuh di Kandang Ajax

Keputusan Arteta yang kemungkinan tidak akan memasukkan nama Oezil tentunya akan berdampak buruk bagi masa depan sang pemain. Karena, Oezil tidak akan bermain sepakbola hingga Januari 2021.

Selain Oezil, Sokratis Papastathopoulos juga terancam tidak didaftarkan ke dalam skuad Arsenal untuk Premier League. Sama seperti Oezil, Sokratis dipastikan tidak masuk ke dalam skuad The Gunners untuk Liga Europa. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *