28 February 2024 - 17:24 17:24

Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com –  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara.

Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia sempat mengabaikan benjolan itu.

“Sebetulnya sudah lama, tapi saya pikir cuma benjolan-benjolan biasa saja, karena selama ini enggak mengganggu,” ungkap Nunung Srimulat sambil menangis dikutip dari kanal YouTube MOP Channel.

Wanita berusia 59 tahun itu kemudian mulai curiga karena ia ingat keluarganya memiliki riwayat penyakit kanker. Nunung pun akhirnya memberanikan diri bercerita pada suaminya, Iyan Sambiran.

“Ibu, bapak, kakak saya juga cancer. Cuma enggak, enggak (Nunung masih menyangkal). Tapi, sudah berbulan-bulan, lama-lama ganggu, bawa tas saja saya enggak kuat, ketiak saya sakit. Benjolannya makin gede,” kata Nunung.

“Saya ngomong sama suami saya, dia bilang harus ke dokter, jangan disepelekan,” imbuhnya.

Nunung pun akhirnya memeriksakan dirinya ke dokter. Saat itu, ia diperiksa oleh dokter yang menangani penyakit kanker sang kakak.

“Dokter curiga, akhirnya harus USG dan mammografi. Setelah selesai, benar, benjolannya tidak bagus, sudah 2 cm. Dokter bilang ini mengarah ke ganas, terus di-rontgen semua paru-paru, dilihat sudah sampai ke mana,” tuturnya.

Meski sedih, Nunung berusaha menerima takdir dari Tuhan. Ia pun tetap punya kemauan yang kuat untuk bekerja di tengah sakit yang diidapnya.

“Aku hanya berdoa sama Allah, ya Allah aku terima semua ujian darimu, saya percaya Allah yang terbaik buat saya, saya akan dikasih yang terbaik. Saya nangis sedih itu manusiawi. Tapi, biar saya sakit, kalau ada kesempatan kerja, saya tetap mau kerja,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 February 2024 - 12:16
Mantan Suami Artis yang Lepas Tembakan di Jaktim Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM  -  Polisi menangkap Gathan Saleh Hilabi, mantan suami artis yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. "Sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat

01
|
28 February 2024 - 11:17
Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, MUI Minta Kemenag Kaji Ulang

WARTAPENANEWS.COM  -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kementerian Agama (Kemenag) mengkaji ulang wacana penggunaan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menjadi tempat nikah semua agama. Sebab,

02
|
28 February 2024 - 10:14
Hujan di Jabodetabek Awet, Diperkirakan hingga Siang Hari

WARTAPENANEWS.COM  -  Hujan mengguyur Jabodetabek sejak Rabu (28/2) dini hari hingga berita ini diunggah. Hujan awet ini dan diperkirakan turun hingga pukul 11.00 WIB. BMKG dalam peringatan dini terbaru menginformasikan

03