8 May 2024 - 11:26 11:26

Ormas Diimbau Jangan Minta THR Secara Paksa ke Warga, Polda Metro: Itu Pemerasan

wartapenanews.com – Polda Metro Jaya mengimbau kepada organisasi masyarakat (ormas) untuk tidak meminta tunjangan hari raya (THR) kepada warga masyarakat. Terlebih lagi jika dilakukan dengan pemaksaan.

“Polda Metro imbau kepada semua ormas yang melakukan meminta THR ini tolong tidak dilakukan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Jumat (22/4).

“Karena meminta THR secara paksa itu juga bagian dari pemerasan,” sambungnya.

Untuk itu, Zulpan meminta kepada para pengusaha dan warga yang menerima surat permintaan THR dari kelompok masyarakat tertentu untuk melaporkannya ke polisi.

“Apabila ada korban yang melaporkan ke Polda Metro kita akan proses hukum terhadap kelompok-kelompok yang melakukan pemerasan kepada masyarakat,” tuturnya.

Seperti diketahui, sempat beredar surat edaran mengatasnamakan ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Cengkareng Timur yang meminta tunjangan hari raya (THR) ke masyarakat.
Di dalam surat itu, masyarakat diminta untuk berpartisipasi dengan berbagi rezeki kepada kader PP.

“Di dalam menyambut dan memasuki hari raya penuh berkah dan ketenangan, hari yang fitri tersebut, bersama ini kami mohon partisipasinya bapak/ibu agar kiranya berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada kami untuk menikmati dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” tulis surat itu.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
8 May 2024 - 10:12
Begini Pengakuan OB Klinik Kecantikan Richard Lee

WARTAPENANEWS.COM – Pada Jumat (26/4), dokter sekaligus influencer Richard Lee memviralkan pencurian yang terjadi di klinik kecantikan miliknya, Athena, yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Sembari menunjukkan rekaman

01
|
8 May 2024 - 09:36
Kepergok Mencuri, Maling Motor Ini Dihakimi Warga

WARTAPENANEWS.COM – Seorang pria berinisial MS (43) jadi bulan-bulanan warga karena diduga hendak mencuri motor di Jalan Baru Tumbuh, Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara, pada Senin (6/5) malam. "Telah diamankan

02
|
8 May 2024 - 09:11
Jabodetabek Hari Ini Diprediksi Berawan, Suhunya Capai 34 Derajat Celsius

WARTAPENANEWS.COM –  BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pada Rabu (8/5). Sebagian besar wilayah akan diprediksi berawan, tapi suhunya mencapai 34 derajat celsius. Di Jakarta, pagi ini cuaca diprediksi

03