13 May 2024 - 14:00 14:00

PAN Solid Dukung Erick Thohir Bakal Calon Wapres di Pilpres

IPOL.ID – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto menegaskan sikapnya yang solid mengusung Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Yandri usai pertemuan elit partainya dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam, Yandri menyebut belum ada kesepakatan kerja sama politik atau koalisi. “Pilihan capres antara Ganjar atau Prabowo,” ucapnya.

Dia mengatakan PAN dan PDIP akan kembali menggelar pertemuan untuk menindaklanjuti pembahasan pertemuan hari ini.

Tak hanya dengan PDIP, sambung dia, partainya juga akan menerima kunjungan Gerindra pada awal pekan depan.

“Dengan PDIP akan ada pertemuan lagi, dengan Gerindra juga Insha Allah dalam waktu dekat Gerindra ke DPP PAN,” katanya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan punya kedekatan khusus dengan PDIP. Zulhas mengatakan PAN dan PDIP akan kembali bertemu untuk membicarakan kerja sama ke depan.

“Ini baru (pertemuan) pertama, kita akan diskusikan dulu, nanti ada pertemuan lanjutan dan Mbak Mega juga ada dua tim. Dari pertemuan pertama ini kami harapkan ada pertemuan lanjutan,” kata Zulhas.

Dalam pertemuan tersebut, PAN diwakili Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Viva Yoga Mauladi, Asman Abnur dan sejumlah elite DPP lain seperti Saleh Partaonan Daulay, hingga Eko Patrio.

Kehadiran elit PAN disambut hangat oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri bersama Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan sejumlah Ketua DPP seperti Bambang Wuryanto, Yasonna Laoly, hingga bakal capres PDIP Ganjar Pranowo.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
13 May 2024 - 12:18
Ratusan Warga Agam Mengungsi akibat Diterjang Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang dari Gunung Marapi melanda Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (13/5). Akibatnya, ratusan warga dari 74 KK mengungsi ke SDN 08 Kubang Duo, Kabupaten Agam. Para pengungsi

01
|
13 May 2024 - 11:16
Menhan Sergei Shoigu Dipecat Putin

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Rusia memecat Menteri Pertahanan Sergei Shoigu pada Minggu (12/5). Ini merupakan perubahan terbesar pada pimpinan militer Rusia semasa perang Ukraina sejak 2022 lalu. Putin akan mengganti posisi

02
|
13 May 2024 - 10:15
Dini Hari Tadi, Gunung Semeru Erupsi 4 Kali

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Senin (13/5) dini hari. Tercatat ada 4 kali erupsi. "Erupsi pertama terjadi pada

03