28 April 2024 - 15:29 15:29

Pokemon Gandeng Garuda-Kemenparekraf Luncurkan Pikachu Jet Dukung Pengalaman Baru Perjalanan Wisata

Pokemon Gandeng Garuda-Kemenparekraf Luncurkan Pikachu Jet Dukung Pengalaman Baru Perjalanan Wisata

IPOL.ID –  Pokémon Air Adventures dengan Pikachu Jet-nya siap hadir di Indonesia. Hal ini setelah  The Pokémon Company menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Garuda Indonesia. Niantic Inc., pengembang aplikasi Pokémon GO, juga berpartisipasi dalam proyek ini dan berencana mengembangkan berbagai kegiatan di waktu yang akan datang.

Kerja sama ini bertujuan untuk memeriahkan pariwisata domestik dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata turis mancanegara. “Saya mengapresiasi Garuda Indonesia dan The Pokemon Company serta Niantic Inc., dalam lingkup kolaborasi dan kerja sama untuk membangkitkan ekonomi dan mencapai target kita dalam meningkatkan jumlah wisatawan baik mancanegara maupun nusantara, juga pencapaian target 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,” kata Menparekraf Sandiaga saat hadir di acara peluncuran kerja sama Garuda Indonesia dan The Pokemon Company, Selasa (30/5/2023).

Sandiaga mengapresiasi kolaborasi ini karena menghadirkan pengalaman baru berwisata sehingga diharapkan dapat memperkuat minat kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara #DiIndonesiaAja. “Kolaborasi seperti ini diharapkan dapat memperkuat minat kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara #DiIndonesiaAja,” ujarnya.

Proyek “Pokémon Air Adventures” sendiri adalah proyek yang dimulai dari keinginan agar saat pembatasan perjalanan telah diringankan, orang-orang dapat kembali menikmati bepergian dengan bebas bersama dunia Pokémon dan agar mereka dapat menjalani perjalanan dengan ceria dan menikmati mobilitas sekali lagi.

Menparekraf Sandiaga Uno (ketiga dari ki) saat menyaksikan signing ceremony. pokemon garuda
Menparekraf Sandiaga Uno (ketiga dari ki) saat hadir menyaksikan signing ceremony. Foto: humas

Diawali dengan proyek pertama “Pokémon Air Adventures” pada tahun 2021, Pokemon company bekerja sama dengan Skymark Airlines, sebuah maskapai penerbangan dari Jepang. “Hingga saat ini kami telah berkolaborasi dengan lima maskapai penerbangan di dunia dan Pikachu Jet telah membawa banyak orang melakukan perjalanan udara,” ujar Corporate Officer Business Division Pokemon Company, Susumu Fukunaga.

Dikatakan, setelah masa pandemi Covid-19, kita mulai kembali lagi ke dunia di mana orang-orang melakukan perjalanan udara kembali dan kami ingin membawa lagi kesenangan dan keceriaan saat bepergian untuk memeriahkan pariwisata domestik dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata turis mancanegara.

Pokemon Company ingin membantu industri penerbangan dan pariwisata, yang sangat terkena dampak dari adanya pandemi. Dari keinginan tersebut, lahirlah proyek “Pokémon Air Adventures” untuk menghadirkan keceriaan dalam perjalanan dengan menghubungkan antara orang dengan orang dan orang dengan komunitas.

“Kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk meluncurkan Jet bertema Pokémon pertama di Indonesia dan bekerja sama dengan Kemenparekraf/Barekraf serta Niantic, Inc. untuk merancang dan mengadakan acara yang akan membuat orang ingin bepergian bersama Pikachu Jet,” kata Susumu Fukunaga.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan dan aka nada dua armada yang akan dihias oleh gambar animasi dari pokemon. “Harga seat sama saja, namun kami berharap dengan adanya Pokemon di armada kami bisa meningkatkan jumlah kunjungan, dan bisa menambah warna tersendiri,” ujarnya.

Nantinya dalam kerja sama ini Garuda Indonesia akan meluncurkan Pikachu Jet yakni pesawat dengan —livery_ Pikachu. Desain Pikachu tersebut akan terpampang di dua pesawat Garuda Indonesia yang terbang ke berbagai destinasi baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Niantic Inc. selaku pengembang aplikasi Pokémon GO juga akan mengembangkan berbagai kegiatan menarik di waktu yang akan datang. (timur)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03