27 April 2024 - 10:06 10:06

Pangdam Jaya: Jaga Sinergitas TNI-Polri

WartaPenaNews, Tangerang – Jelang menduduki jabatan baru sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menegaskan agar seluruh jajaran Kodam Jaya senantiasa menjaga sinergitas TNI-Polri dan unsur samping lainnya, termasuk menjaga kekompakan sesama prajurit TNI.

“Baik-baik dengan masyarakat, jalin silaturahmi kepada tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat dan unsur lainnya. Mari kita bekerja dengan iklas, pekerjaan kita merupakan ibadah, tetap semangat,” pesan Margiono, dalam apel luar biasa melalui virtual (vicon) di Lapangan Makodim 0506 Tangerang, Senin (3/8/20) pagi.

Selaras dengan hal itu, Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Bambang Hery Tugiono juga menegaskan, ada empat hal yang harus dipedomi sebagai prajurit TNI AD dalam pengabdian terhadap rakyat khususnya di wilayah teritorialnya yang meliputi Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Pertama adalah takwa. Dengan bertakwa, kita dapat menjalankan kehidupan secara normal. Kedua, lanjut alumnus AKABRI 95 itu, adalah profesi. Menurut Bambang, sebagai prajurit harus bangga dengan profesi diri.

Bambang menilai, dengan profesi, maka akan tercipta sikap loyal terhadap perintah yang diemban dalam melaksanakan tugas pokok secara kedinasan. Ketiga, sambung Bambang, adalah mati. Akhir tujuan kita adalah mati.

“Jadi kita harus menabung (amal) melalui yayasan anak yatim yang dikelola Serka Iswandi. Ke depan kita merencanakan untuk dibikinkan kotak amal di Kodim dan masing-masing Koramil,” tegas Bambang.

“Keempat adalah kebersihan, dengan menjaga kebersihan dan kerapian di tiap-tiap pangkalan (militer), maka akan tetap terjaga kesehatan,” tandas Bambang, di hadapan ratusan pasukannya seusai mengikuti apel vicon bersama Pangdam Jaya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03