27 April 2024 - 01:43 1:43

Pegadaian Gelar Pelatihan untuk Mengembangkan UMKM Nasional

Pegadaian Gelar Pelatihan untuk Mengembangkan UMKM Nasional

wartapenanews.com – PT Pegadaian menggelar pelatihan dan pengembangan UMKM secara nasional sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensi UMKM. GadePreneur merupakan program pelatihan dan pengembangan UMKM yang dibentuk Pegadaian untuk Nasabah, Agen, Mitra Bisnis dan Masyarakat Umum yang ingin mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah menjelaskan, program bertajuk GadePreneur ini akan dilaksanakan di 12 kota di seluruh Indonesia dengan mempertimbangkan potensi dan keunggulan UMKM yang sangat beragam.

“Program ini memiliki keunggulan yaitu para UMKM dapat langsung berdiskusi tentang usahanya dengan para mentor profesional di bidang UMKM. Materi pelatihan dibuat dengan bahasa yang mudah dimengerti dan waktu yang fleksibel sehingga nantinya para peserta tidak sepenuhnya meninggalkan atau meliburkan usahanya. Tidak hanya itu, seluruh peserta akan difasilitasi untuk pembuatan perizinan seperti NPWP badan, Hak Atas Karya Intelektual (HAKI), Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sebagainya”.

Di sisi lain, Elvi berharap program ini dapat membantu UMKM untuk dapat naik kelas sekaligus meningkatkan kemampuan bisnis para pelaku usaha. Hal ini bertujuan agar meningkatkan daya saing dan memperluas jaringan hingga ke internasional, baik melalui mekanisme pemasaran konvensional maupun digital.

Pendaftaran program, dimulai tanggal 1-18 Juni 2023 dengan mengakses situs Gadepreneur. Ditargetkan program ini melibatkan 360 pelaku UMKM di 12 kota. Setelah pelatihan selesai seluruh peserta akan mengikuti expo UMKM, serta tercatat sebagai UMKM binaan PT Pegadaian.

“Kami berharap, program GadePreneur ini menjadi salah satu cara Pegadaian untuk mengambil bagian dari journey pengembangan UMKM Indonesia dan mendukung program UMKM naik kelas” tambah Elvi. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03