20 May 2024 - 08:29 8:29

Pegadaian Makin Mempermudah Beribadah dan Berwisata

WartaPenaNews, Jakarta – Untuk membantu masyarakat mewujudkan perjalanan wisata rohani seperti ibadah umroh maupun perjalanan wisata lainnya, Pegadaian mematangkan produk Arrum Safar dengan melakukan kerjasama dengan market place berbasis syariah PT Gohalalgo, serta 6 (enam) perusahaan biro perjalanan terkemuka yang tergabung dalam Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

Kegiatan tersebut ditandai dengan kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Gohalalgo, maupun biro perjalanan (Tour & Travel) Aqobah, Tazkia, Patuna, Permata, Madani dan ESQ Tour &Travel yang berlangsung di Kantor Pusat Pegadaian, Jumat (29/11/2019).

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan bahwa kerja sama ini ditujukan untuk mempermudah akses masyarakat guna mendapatkan produk pembiayaan ibadah umroh dan wisata halal yang ditawarkan Pegadaian, yang bernama Arrum Safar.
“Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani seperti ibadah umroh atau perjalanan wisata halal lainnya dengan jaminan emas/berlian atau barang berharga lain seperti sertifikat tanah/bangunan, BPKB atau dokumen yang menunjukkan kemampuan membayar (SK/payroll gaji)”.

Harianto mengharapkan produk Arrum Safar ini menjadi produk unggulan yang diminati masyarakat sebagaimana produk Arrum haji atau tabungan emas yang lebih dulu diluncurkan. Lebih lanjut Harianto mengatakan produk Arrum Safar dapat digunakan untuk pembiayaan wisata halal lain baik di dalam maupun luar negeri.

“Saat ini produk Arrum Safar masih dalam proses uji coba untuk internal karyawan Pegadaian. Jadi belum diluncurkan untuk masyarakat luas karena masih menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penandatanganan kerja sama ini merupakan bagian dari ihktiar mempersiapkan infrastruktur atau sistem sehingga ketika izin OJK turun, produk ini dapat langsung diakses oleh masyarakat luas”.
Produk ini disediakan untuk semua kalangan, nantinya masyarakat dapat mengakses secara langsung di outlet-outlet Pegadaian atau secara online. (srv)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 08:10
Hari Ini, Jemaah Haji RI Mulai Bergerak ke Makkah

WARTAPENANEWS.COM – Jemaah haji Indonesia yang berada di Madinah akan mulai diberangkatkan ke Makkah secara bertahap hari ini, Senin (20/5/2024). Mereka akan bersiap untuk melaksanakan puncak haji di Arafah Muzdalifah

01
|
20 May 2024 - 07:33
Sopir Pikap di Labura Dianaya Perampok

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menangkap seorang preman kampung berinisial DG alias Dedi (37) di Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatra Utara pada Sabtu, 18 Mei 2024 kemarin. Dedi ditangkap karena

02
|
20 May 2024 - 07:11
Wilayah Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa 4,6 Magnitudo

WARTAPENANEWS.COM – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,6 mengguncang wilayah Seram Bagian Timur, Maluku, pada Senin (20/5/2024) sekira pukul 05.32 WIB. Berdasarkan informasi dari akun X/Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika

03