26 April 2024 - 18:33 18:33

Pegadaian Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Pegadaian Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

WartaPenaNews, Balikpapan – PT Pegadaian (Persero) salurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, bahan makanan, pakaian, perlengkapan balita dan wanita, serta bantuan lainnya yang disalurkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) program Bina Lingkungan Kantor Wilayah IV Pegadaian Balikpapan.

“Bantuan disalurkan bertahap mulai hari ini untuk korban terdampak banjir di Kalsel. Namun mayoritas disalurkan di Barabai, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sebagai daerah yang mengalami dampak terbesar,” kata Pemimpin Kanwil IV Pegadaian Balikpapan, Eka Pebriansyah.

Eka menjelaskan, bantuan tahap pertama diserahkan ke Posko Jaranih, di Desa Jaranih, Kecamatan Pandawan, yang dihuni 600 Kepala Keluarga (KK), dengan total 1.495 penduduk. Bantuan yang diberikan meliputi perlengkapan dan pakaian layak pakai untuk pria dan wanita, selimut. Air mineral dan sembako, popok bayi, hingga makanan ringan serta obat-obatan.

Di hari yang sama, bantuan juga diserahkan ke Posko Induk Desa Waki RT 01, Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa dan Posko Pondok Pesantren Hidayatul Quran, di Jalan Aluan Seberang RT 06, Kecamatan Batu Benawa.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen Pegadaian sebagai BUMN untuk Indonesia yang terus memberikan manfaat melalui CSR atau program bina lingkungan, seperti misalnya masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban para korban terdampak banjir,” pungkas Eka Pebriansyah. (azk)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03