27 April 2024 - 02:33 2:33

Pelaku Prostitusi Online Via MiChat Dibekuk Polisi

wartapenanews.com – Polsek Cilincing Jakarta Utara menangkap 10 pelaku prostitusi online melalui aplikasi MiChat. Mereka diamankan dalam penggerebekan 2 kamar kontrakan di kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (7/4).

Kesepuluh pelaku tersebut terdiri dari 5 laki-laki dan 5 perempuan. Usia pelaku paling tua berumur 28 tahun, sementara pelaku termuda adalah remaja perempuan berumur 17 tahun. Ada 3 pelaku yang masih berusia remaja.

“Setelah dilakukan pemeriksaan bahwa terbukti 8 orang, di antaranya 3 orang laki-laki dan 5 orang perempuan melakukan prostitusi online melalui aplikasi Michat,” ujar Kapolsek Clincing, Kompol Akhmat Basuki dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/4).

Namun ia tidak menjelaskan apa peranan 2 pelaku lainnya dalam kasus ini.

Aktivitas prostitusi online itu terbongkar dari aduan warga yang curiga karena mereka kerap melihat laki-laki keluar masuk kontrakan.

Saat digerebek, kesepuluh pelaku memang didapati sedang tak melakukan hubungan seksual. Namun mereka terlihat melakukan komunikasi di aplikasi MiChat.

“Hanya kumpul-kumpul dalam 1 rumah bersama yang di dalam HP-nya ada chat tentang prostitusi,” jelas Akhmat.

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan 8 unit handphone, 3 unit sepeda motor, dan kondom. Karena tak terdapat unsur pidana, polisi menyerahkan para pelaku ke dinas sosial untuk dibina.

“Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 7 April 2023 pukul 15.30 WIB para pelaku diserahkan ke Dinas Sosial untuk dibina,” tutupnya.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03