20 May 2024 - 00:38 0:38

Pemerintah Desak Boeing Recall Max 8

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen pesawat asal Amerika Serikat, Boeing akhirnya melarang terbang seluruh armada pesawat 737 Max setelah penyelidik FAA menemukan bukti baru di lokasi jatuhnya Ethiopian Airlines serta data satelit.

Pelarangan ini terkait kecelakaan fatal boeing 737 max 8 selama lima bulan terakhir yaitu Lion Air di Indonesia pada Oktober silam yang menewaskan 189 orang dan minggu kemarin di Addis Ababa, Ethiopia, yang menewaskan 157 penumpang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua Komisi V DPR RI dari fraksi Demokrat yang membidangi perhubungan, Anton Suratto mendesak pemerintah agar boeing dapat melakukan recall atau pemanggilan ke pabrik terhadap pesawat 737 max 8.

“Dengan adanya pernyataan larangan terbang ini, saya rasa pemerintah melalui kemenhub harus sudah mengambil sikap tegas untuk mengembalikan pesawat 737 max 8 ke boeing. Ini sudah sangat mengkhawatirkan dan meresahkan dari keamanan dan kenyamanan pengguna jasa penerbangan. Ini menyangkut nyawa manusia, jangan ditunda lagi,” ujar Anton dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/3).

Anton mengaku khawatir jika ini terus ditunda maka akan merugikan bisnis penerbangan indonesia, termasuk masyarakat yang selama ini mengandalkan pesawat sebagai salah satu transportasi jarak jauh.

“Segera ganti 737 max 8 dengan seri pesawat yang lebih aman, nyaman dan layak terbang agar roda bisnis penerbangan di indonesia ini bisa terus berjalan. Jangan sampai pilot-pilot kita menganggur karena hal seperti ini, segera recall,” ucapnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03