7 Februari 2023 - 08:43 8:43

Pemerintah Desak Boeing Recall Max 8

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen pesawat asal Amerika Serikat, Boeing akhirnya melarang terbang seluruh armada pesawat 737 Max setelah penyelidik FAA menemukan bukti baru di lokasi jatuhnya Ethiopian Airlines serta data satelit.

Pelarangan ini terkait kecelakaan fatal boeing 737 max 8 selama lima bulan terakhir yaitu Lion Air di Indonesia pada Oktober silam yang menewaskan 189 orang dan minggu kemarin di Addis Ababa, Ethiopia, yang menewaskan 157 penumpang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua Komisi V DPR RI dari fraksi Demokrat yang membidangi perhubungan, Anton Suratto mendesak pemerintah agar boeing dapat melakukan recall atau pemanggilan ke pabrik terhadap pesawat 737 max 8.

“Dengan adanya pernyataan larangan terbang ini, saya rasa pemerintah melalui kemenhub harus sudah mengambil sikap tegas untuk mengembalikan pesawat 737 max 8 ke boeing. Ini sudah sangat mengkhawatirkan dan meresahkan dari keamanan dan kenyamanan pengguna jasa penerbangan. Ini menyangkut nyawa manusia, jangan ditunda lagi,” ujar Anton dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/3).

Anton mengaku khawatir jika ini terus ditunda maka akan merugikan bisnis penerbangan indonesia, termasuk masyarakat yang selama ini mengandalkan pesawat sebagai salah satu transportasi jarak jauh.

“Segera ganti 737 max 8 dengan seri pesawat yang lebih aman, nyaman dan layak terbang agar roda bisnis penerbangan di indonesia ini bisa terus berjalan. Jangan sampai pilot-pilot kita menganggur karena hal seperti ini, segera recall,” ucapnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

01
|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

02
|
6 Februari 2023 - 11:08
Ecky Kuras Harta Senilai 1,1 Miliar, Usai Bunuh dan Mutilasi Angela

wartapenanews.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkapkan tersangka M Ecky Listiantho (34) atau MEL menguras harta korban usai melakukan pembunuhan terhadap Angela Hindriati (54) atau AHW

03