29 April 2024 - 01:55 1:55

Penat dengan Kesibukan di Perkotaan? Cek Tempat Kemping Asik di Bogor

Penat dengan Kesibukan di Perkotaan? Cek Tempat Kemping Asik di Bogor

WartaPenaNews.Com –  Ingin liburan yang dekat dengan suasana alam yang indah bersama keluarga? Semua itu bisa kita dapatkan dengan berkemah di daerah Bogor.

Kegiatan yang dilakukan secara outdoor ini dapat membuat Si Kecil menikmati asrinya alam dan bisa mengajari anak agar lebih cinta dengan lingkungan.

Tak perlu berkendara jauh dari ibu kota, sebab ternyata Bogor menyimpan beragam tempat kemping yang bisa kita nikmati bersama keluarga besar.

Berikut adalah rekomendasi dari beberapa sumber untuk Moms liburan.

1. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Bumi Perkemahan Mandalawangi merupakan rekomendasi tempat camping di Bogor lainnya yang patut dicoba.

Berlokasi di kawasan wisata Cibodas, Bumi Perkemahan Mandalawangi memiliki nuansa alam yang segar, sejuk dan indah.

Memiliki lokasi yang asri, Moms bisa menikmati ragam aktivitas outdoor lain yang tidak kalah menyenangkan, seperti Danau Mandalawangi Cibodas, sungai Cikundul, jungle track, perahu dayung, flying fox, dan masih banyak lagi.

Bila Moms berencana mengajak Si Kecil berkemah di Bumi Perkemahan Mandalawangi, bisa langsung mengunjungi situs resmi yang sudah disediakan untuk informasi yang lebih lengkap.

2. Bumi Perkemahan Gunung Bunder

Bumi perkemahan Gunung Bunder merupakan satu diantara banyak tempat wisata dalam kawasan wisata alam terbuka gunung salak endah (GSE). Camping ground ini berada dalam kesejukan / kesegaran hawa pegunungan Halimun Salak dan hutan pegunungan bawah (sub-montana) dengan keragaman dan keunikan air terjun yang menjadi salah satu daya tarik dalam kawasan wisata alam Gunung Salak Endah.

Berkemah dalam rindangnya tajuk tegakan pinus merkusii (pinus sp.), rasamala (altingia excelsa) dan vegetasi campuran hutan pegunungan bawah (sub-montana) meerupakan solusi wisata alternatif pro-edukasi dan lingkungan dalam mengisi liburan di Gunung Bunder selain wisata air terjun.

Bumi perkemahan Gunung Bunder memiliki nuansa yang sama dengan camping ground Highland Camp Curug Panjang yang lokasinya berada pada kawasan wisata alam Curug Panjang di punggungan barat gunung Paseban Puncak Bogor.

3. Eagle Hill Camp

Eagle Hill Camp dan Highland Camp Curug Panjang, keduanya terletak di tengah-tengah gugusan perbukitan Megamendung yang memancarkan nuansa alam dan hutan pegunungan yang khas. Eagle Hill Camp dan Highland Camp dirancang khusus untuk mengakomodasi kegiatan training, gathering, dan outbound dalam suasana berkemah yang nyaman dan memadai.

Walaupun terpisah oleh sebuah gugusan atau bentangan bukit sebagai pembatas alam, kedua tempat berkemah di Megamendung ini memiliki ciri khas yang sama dalam suasana alam dan lingkungan yang dihadirkan. Kedua kawasan tersebut menawarkan pemandangan yang asri dan memukau, serta udara yang segar dan sejuk yang cocok untuk melupakan sejenak kepenatan kehidupan kota.

Baik Eagle Hill camp maupun Highland Camp berada pada lingkungan hijau dengan dominasi tegakan pinus merkusii, sebagian nya adalah agathis SP atau damar. Lingkungan yang masih asri ini menjadi rumah bagi sebagian binatang liar terutama spesies burung-burungan yang banyak dijumpai disekitar area berkemah. Hal ini memberikan suasana yang menyenangkan ketika berkemah di Highand camp maupun di Eagle Hill Outbound Camp.

Ini dia tiga rekomendasi tempat camp outdoor yang menarik dan asik untuk dikunjungi bersama keluarga, temen-temen dan pacar. (Vinolla)

Ilustrasi kemping
Ilustrasi kemping. Foto: Freepik @macrovector.
Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03