5 May 2024 - 18:52 18:52

Penggantian Kain Kiswah Diiringi Hujan Deras

WartaPenaNews, Makkah – Proses penggantian kain kiswah Kakbah diiringi hujan deras yang mengguyur kota suci Makkah, Saudi Arabia, Kamis (30/7) dinihari. Hujan terjadi mulai malam hingga Kamis pagi waktu setempat.

Twitter Haramain Sharifain melaporkan, penggantian Kiswah dimulai pukul 01.00 waktu setempat. Dalam video yang ditayangkan, petugas yang melakukan penggantian Kiswah dibantu tangga hidrolik.

Momentum penggantian Kiswah selalu dinanti banyak orang. Kiswah terlihat sangat indah berwarna hitam hasil kain sutra kualitas terbaik dan dihiasi kaligrafi jahitan benang emas.

Pukul 02.30 waktu setempat, tiba-tiba hujan turun menyirami Kota Makkah, termasuk Masjidil Haram. Di Mina, hujan  disertai petir. Sedangkan di Arafah hujan juga dilaporkan turun cukup deras.

Meski hujan cukup deras, proses penggantian Kiswah sama sekali tidak menemui hambatan. Semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Jadwal haji, jamaah bertolak ke Jamarat untuk melontar Jumrah Aqabah pada 31 Juli pagi. Selesai ibadah itu, jamaah menuju Masjidil Haram untuk Thawaf Ifadlah.

Kemudian jamaah ke Mina untuk menginap (mabit) selama hari Tasyriq. Barulah Thawaf Wada’ dilakukan pada 2 Agustus untuk selanjutnya jamaah meninggalkan Makkah.(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03