20 May 2024 - 01:03 1:03

Pengungsi Rohingya yang Meninggal di Aceh, Tidak Ditemukan Adanya Bekas Kekerasan pada Tubuh

wartapenanews.com – Tim dokter forensik Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) tidak menemukan bekas kekerasan pada tubuh Moohammad Noor (32 tahun). Noor adalah imigran Rohingya yang meninggal dunia di tempat penampungan UPTD Dinas Sosial Aceh, di Ladong, Aceh Besar.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, mengatakan pasca Noor dikabarkan meninggal dunia pada Senin (13/2) dini hari, polisi yang berada di lokasi langsung melakukan pengamanan dan menghubungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan.

“Hasil pemeriksaan pada jenazah Noor, berdasarkan surat keterangan yang dikeluarkan tim dokter forensik RSUZA tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Joko saat dikonfirmasi, Selasa (14/2).

Selain itu, hasil pemeriksaan tim dokter forensik juga tidak menemukan adanya tanda-tanda keracunan pada imigran tersebut.

“Tidak ada tanda-tanda keracunan pada jenazah pengungsi Rohingya itu,” ujarnya.

Namun demikian, Joko mengaku, dirinya tidak dapat menjelaskan lebih lanjut terkait penyebab kematian pengungsi tersebut. Sebab, keluarga almarhum tidak mengizinkan untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

“Kalau secara medis tidak bisa disebutkan sakit apa. Hanya cek bagian luar saja untuk memastikan tidak ada sentuhan benda lain, karena keluarganya tidak mengizinkan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Moohammad Noor pengungsi Rohingya meninggal dunia di UPTD Dinas Sosial Aceh, Ladong. Usai kejadian itu, polisi melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kematian tersebut.

Berdasarkan pengakuan salah seorang saksi, Mohammad Noor sempat mengalami kejang-kejang, gelisah, dan seperti orang kesurupan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03