2 Februari 2023 - 18:39 18:39
728x90

Penjualan Merosot, iPhone Segera Turunkan Harga

WartaPenaNews, Jakarta – Bos Apple, Tim Cook memberi isyarat bahwa perusahaan teknologi tersebut bisa menurunkan harga iPhone di beberapa tempat dalam upaya meningkatkan penjualan yang sedang turun.

Pendapatan dari iPhone, yang menyumbang paling banyak pada keuntungan perusahaan, turun 15% dalam kuartal finansial terakhir. Secara keseluruhan, keuntungan Apple turun 5% dari tahun lalu sekitar USD84,3 miliar (Rp1.190 triliun).

Perlambatan ini sudah diperkirakan, setelah raksasa teknologi itu memperingatkan para investor pada awal bulan ini, bahwa pendapatan akan sekitar USD84 miliar, lebih rendah dari perkiraan. “Perlambatan ekonomi di Cina sebagai bagian dari penyebabnya,” ujarnya.

Tim Cook mengatakan, pelanggan juga kesulitan dengan harga tinggi yang ditetapkan perusahaan pada produk-produknya. Terlebih, dolar yang kuat membuat produknya lebih mahal dibandingkan produk lainnya. Menurutnya, hal itu telah mencederai penjualannya di pasar yang berkembang.

Untuk itu, Cook menyatakan bahwa Apple pada bulan ini telah mulai mengubah harga ponsel-ponselnya. Hal itu bertujuan untuk melindungi pelanggan dari dampak fluktuasi mata uang.

“Apa yang kami lakukan pada Januari di beberapa lokasi dan bagi beberapa produk pada dasarnya adalah menyerap sebagian atau semua kenaikan mata uang asing dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Sementara itu, Direktur finansial Apple, Luca Maestri memperkirakan, pendapatan tiga bulan sampai 31 Maret sebesar USD55 miliar – USD59 miliar, menunjukkan penurunan sedikitnya 3,4% dari tahun-ke-tahun. “Lingkungan makro ekonomi, khususnya di pasar berkembang akan terus ada,” katanya.

Adapun harga saham Apple saat ini telah turun sekitar sepertiganya sejak Oktober, di tengah kekhawatiran investor bahwa selera pelanggan akan iPhone melemah. Kekhawatiran itu semakin besar, setelah perusahaan mengatakan akan berhenti melaporkan jumlah iPhone, iPad, dan Mac yang dijual setiap kuartal.

Bagaimanapun, saham Apple naik lebih dari 4% dalam perdagangan setelah pasar tutup pada hari Selasa, yang menunjukkan bahwa perusahaan lebih kuat dari perkiraan. Pendapatan penjualan kuartal anjlok lebih dari 25% di kawasan Cina Raya, yang meliputi Hong Kong dan Taiwan, dibandingkan tahun sebelumnya.

Tingkat penjualan juga melambat 3% tahun-ke-tahun di Eropa. Tapi di benua Amerika, kawasan terbesar bagi Apple tingkat penjualan naik hampir 5%. Sedangkan pendapatan dari bisnis layanan juga melonjak 19% mencapai angka rekor USD10,9 miliar pada kuartal tersebut, yang berakhir pada 31 Desember. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03