14 May 2024 - 16:31 16:31

Perang Suriah, 5 Orang Tewas Puluhan Luka-luka

WartaPenaNews, Jakarta – Sebuah serangan bom mobil terjadi di sebuah rumah sakit di kota Azaz, barat laut Suriah, Minggu 19 Juli 2020. Serangan bom ini terjadi hanya beberapa kilometer dekat perbatasan Suriah dan Turki.

Dilansir dari Anadolu News Agency, insiden ini terjadi di desa Siccu, Azaz, di seberang perbatasan provinsi bagian selatan Turki, Kilis.

Sementara itu, dalam laporan lain yang dikutip dari Reuters, lima orang tewas dan 85 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan bom itu. Diantara korban luka-luka tengah mengalami masa kritis.

Serangan bom diarahkan ke rumah sakit di Azaz, bertepatan dengan pemilihan umum parlemen di seluruh wilayah di hari yang sama.

Kota Azaz disebut sudah berada di bawah kelompok milisi anti-Bashar al-Assad yang didukung Turki, sejak pihak Ankara melakukan seranga pertama ke Suriah pada 2016 silam.

Dalam operasi itu, Turki bertujuan untuk menumpas kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Negara Islam Irak dan Syam (ISIL), dan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG).

Turki yakin bahwa kelompok teroris Kurdi YPG berada di balik serangan bom yang terjadi. Turki menganggap YPG yang didukung Amerika Serikat (AS) adalah organisasi teroris. Pasukan Turki mengklaim sudah hampir empat tahun melaukan operasi untuk menghabisi kelompok ini.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
14 May 2024 - 12:18
Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha pada 17 Juni 2024

WARTAPENANEWS.COM –  Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha 2024 jatuh pada Senin, 17 Juni 2024. Hal itu berdasarkan putusan dari Majelis Tarjih dan Tajdid ormas Islam terbesar kedua setelah NU ini.

01
|
14 May 2024 - 11:19
7 Pelajar Pelaku Konvoi Berujung Ricuh di Jogja Dipulangkan

WARTAPENANEWS.COM – Polresta Yogyakarta memulangkan tujuh pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran antar pelajar kemarin, Senin (13/5). Sebelum dipulangkan, orang tua mereka telah dipanggil. "Anak-anak dikembalikan kepada orang tua untuk

02
|
14 May 2024 - 10:17
Serangan Israel di Gaza Menewaskan Staf Internasional PBB

WARTAPENANEWS.COM – Seorang anggota staf keamanan PBB yang bertugas di Gaza tewas akibat serangan Israel yang ditargetkan ke sebuah mobil pada Senin (14/5). Keterangan itu disampaikan deputi jubir PBB, Farhan

03