28 April 2024 - 06:55 6:55

Perbedaan Mencolok Orang Kaya Beneran dengan Orang Sok-sok-an Kaya

WartaPenaNews, Jakarta – Berbicara soal orang kaya, pasti yang terlintas di benak kita adalah rumahnya besar, pake mobil mewah, barang-barangnya baranded semua dan tentunya punya duit banyak.

Pokoknya orang-orang kaya sangat disegani dan dihormati. Namun di sayap sebelah kanan, ada golongan orang yang ingin disegani orang lain tapi budgetnya pas-pasan. Alhasil mereka suka tampil sok-sokan kaya.

Gayanya memang percis seperti orang kaya, tapi tetap saja ada perbedaan mencolok antara yang kaya sungguhan dan yang sok-sokan kaya.

Berikut ini Wow Menariknya menghimpun empat perbedaan orang yang kaya beneran dan yang sok-sokan kaya.

1. Orang kaya pake barang branded asli, orang sok kaya pake barang branded KW
sok-sokan kaya

Namanya juga orang kaya, banyak uangnya, mereka gak akan rugi kalau beli barang-barang branded dengan harga selangit. Mungkin tujuannya karena gengsi atau biar beda dari orang lain karena tidak akan semua orang bisa pake barang branded.

Nah ini orang-orang sok kaya, punya uang minim tapi pengen beli barang branded. Alhasil mereka cari yang KW biar kelihatan seperti orang kaya. Mau bagaimanapun yang KW tetap kelihatan deh, nanti malu sendiri.

2. Orang kaya gaya sesuai budget, orang sok kaya gaya selangit budget minim
sok-sokan kaya

Orang kaya wajar saja gayanya matching, pake mobil, barang branded semua karena budget mereka sesuai. Lah ini orang sok kaya, gaya selangit padahal budgetnya minim. Alhasil ngehutang deh karena pengen orang lain tahu gua itu kaya.

3. Orang kaya penuh perhitungan, orang sok kaya gak perhitungan
sok-sokan kaya

Walaupun duitnya banyak, tetap saja orang kaya suka memperhitungkan anggaran pengeluaran dan pemasukannya biar gak kejebolan. Tapi lain lagi dengan orang sok-sokan kaya, pemasukan pas-pasan, pengeluaran besar-besaran tanpa perhitungan. Alhasil kebobolan deh dompetnya.

Baca Juga: 4 Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi Jika Semua Orang di Dunia Ini Kaya Raya

4. Orang kaya asli gak suka pamer, orang sok-sokan kaya suka pamer
sok-sokan kaya

Orang kaya memang punya gaya wow, tapi mereka gak suka mamerin hartanya secara eksplisit. Nah kalau yang sok-sokan kaya suka pamer, punya barang ini langsung update status atau diceritain sama temen-temennya biar dapat pujian. Padahal itu hasil ngutang atau maksain.

Mungkin itu beberapa perbedaan antara orang kaya beneran dan yang sok-sokan kaya. Mau kaya atau tidak, lebih baik kita tampil sederhana aja yah gak usah cari perhatian dari orang lain. Ingat harta itu cuma titipan lho. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03