28 April 2024 - 03:54 3:54

Permukiman di Lenteng Agung Longsor Akibat Hujan Deras Kemarin

WartaPenaNews, Jakarta – Imbas hujan deras di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis kemarin, 13 Agustus 2020, menyebabkan pondasi-pondasi rumah warga di RW 04 itu mengalami longsor. Longsoran tanah dan puing pondasi sempat menutupi akses jalan warga serta menutup pagar-pagar rumah warga lainnya.

Ketua RW 04 Jamal mengatakan, imbas dari hujan deras kemarin, tanah longsoran tidak mengenai rumah warga, namun memang hingga melongsorkan bagian pagar dan depan.

“Kejadian bada Ashar, jam 16.00 saat hujan besar,” kata Jamal.

Untuk korban jiwa hingga saat ini dia tidak bisa memastikan, karena material tanah longsoran masih tinggi dan juga jalan tersebut adalah jalan pintas atau potongan yang biasa dilewati oleh warga. Fondasi rumah yang longsor terletak di RT 005 RW 04 seluas 5 x 3 meter.

“Kami tidak ingin ada seseorang di bawah material ini. Kami sudah tanya ibu-ibu, dicek anak-anaknya ada semua,” ungkap Jamal.

Terpisah, Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono, mengatakan kejadian ini langsung ditindaklanjuti pihak Kelurahan Lenteng Agung, dengan menerjunkan pasukan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) ke lokasi.

“Puing-puing sudah dibersihkan dan dipasang turan bambu serta asbes,” kata Bayu.

Pemasangan turan bambu dilakukan guna untuk mengantisipasi agar tidak terjadi longsor susulan ketika hujan. Hari ini juga akan dilakukan pengerjaan pengangkatan sebagian puing untuk dibuang. Lalu akan dibuat pondasi baru. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03