2 Februari 2023 - 18:23 18:23
728x90

Pertamina Percepat Proses Windows CPP Gundih

WartaPenaNews, Jakarta – PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu mempercepat proses Window Shutdown Thermal Oxidizer (TOX) Central Processing Plant (CPP) Gundih 20 jam dari target yang ditetapkan.

“Kegiatan window shutdown TOX adalah bentuk preventive dan corrective maintenance untuk optimalisasi dan menjaga kesinambungan proses produksi CPP Gundih. Hal ini dapat terlaksana dengan baik karena komitmen zero accident yang dilaksanakan pekerja, pekarya, dan kontraktor Pertamina untuk menjalankan HSE Golden Rules yakni Patuh, Intervensi, dan Peduli,“ kata Afwan Daroni selaku Cepu Field Manager, dalam siaran pers yang diterima Senin (7/1/2019).

Mulanya pelaksaaan ini diagendakan 5 hari dimulai pada tanggal 24 Desember pukul 00.00 hingga 29 Desember pukul 24.00 namun realisasi lebih cepat hanya sampai pukul 04.00 pada tanggal 29 Desember 2018. Afwan Daroni menjelaskan bahwa kelancaran kegiatan ini karena kerjasama yang baik di semua pihak.

Afwan mengajak manajemen Field Cepu termasuk perusahaan kontraktor yang terlibat diantaranya PT Titis Sampurna, PT Refratech Mandala Perkasa, PT Ramai Jaya Abadi, Schneider Electric, Honey Well untuk bersama-sama menandatangani komitmen HSSE – Zero Accident.

Dengan adanya kegiatan window shutdown TOX ini maka diharapkan CPP Gundih dapat tetap berproduksi secara safe condition.

Sebagai informasi, di tahun 2018 PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu berhasil mencapai produksi gas sebanyak 66.1745 mmscfd atau 109,7% diatas target dan produksi minyak sebanyak 2.381 BOPD atau 101,8% di atas target. (isu/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03