10 May 2024 - 03:15 3:15

Pesan Dito untuk Generasi Digital

IPOL.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjadai narasumber dalam acara talkshow “Level Up” Pendidikan Dasar Kepemimpinan (PDK) Kampus Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), Ciseeng, Kabupaten Bogor, Sabtu malam (15/7).

Menpora dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, memberikan wejangannya pada acara tersebut.

“Terima kasih sebelumnya kami ucapkan terima kasdih kepada Kepala BSSN dan seluruh jajaran Politeknik Siber dan Sandi Negara. Saya merasa bangga bisa hadir di acara ini yang mana semuanya adalah calon-calon pemimpin bangsa ini,” kata Menpora Dito.

Menteri yang baru berusia 32 tahun ini juga menyampaikan bahwa, menjadi seorang pemimpin memang tidaklah mudah. Karena sebagai pemimpin kita harus bisa memimpin diri sendiri dan beberapa orang yang ada di bawah kita.

“Menjadi pemimpin atau leader harus bisa memimpin diri kita sendiri dan beberapa orang. yang pasti sebagai pemimpin kita harus bisa memberikan manfaat yang baik kepada semua orang,” ujar Dito.

Kepada para peserta didik Menpora Dito berpesan agar terus belajar yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara. “Bagi saya, adik-adik semua adalah peserta didik unggulan di bidang siber. Ilmu kalian sangatlah penting untuk menjaga rahasia negara. Jadi terus semangat untuk belajar di era degital demi bangsa dan negara,” tambah Dito.

Sementara Hinsa Siburian mengatakan, di era digital yang sekarang ini, peran peserta didik Kampus Politeknik Siber dan Sandi Negara sangatlah penting.

“Teruslah belajar sungguh-sungguh, saling menjaga bangsa kita ditengah tantangan era digitial ini. Saya juga ingin kalian semua menjaga budaya nenek luhur kita, jangan sampai melalu sunia siber ini bisa hilang jati diri bangsa kita sebagai bangsa Indonesia. Dan, jangan samai kita dijajah pihak asing ditengah era digital ini,” pesan Hinsa Siburian.

Poltek SSN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselanggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Saat ini, Poltek SSN melaksanakan pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan profesional dan berintegritas di bidang keamanan siber dan kriptografi.

Poltek SSN menyelenggarakan 3 (tiga) Program Studi vokasi diploma IV yaitu Program Studi Rekayasa Keamanan Siber (RKS), Program Studi Rekayasa Kriptografi (RK), dan Program Studi Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi (RPKK). (ahmad)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 May 2024 - 16:32
Helm Keramat Berusia 2.500 Tahun Ditemukan

WARTAPENANEWS.COM – Helm logam berusia 2.500 ditemukan di situs arkeologi Gomile, Kroasia. Meski ditaksir sudah berumur ribuan tahun, kondisi helm itu masih sangat bagus. Melansir Live Science, Kamis (9/5/2024), para

01
|
9 May 2024 - 16:15
Ilmuwan China Menciptakan Virus Mutan Ebola

WARTAPENANEWS.COM – Ilmuwan China telah merekayasa virus mengandung Ebola di laboratorium. Hasilnya, virus tersebut bisa menimbulkan gejala mengerikan saat menginfeksi dan membunuh hamster. Virus mutan Ebola ini diciptakan oleh para

02
|
9 May 2024 - 15:39
Usai Pesta Miras, Pemuda di Bogor Tusuk Emak-emak

WARTAPENANEWS.COM – Polisi telah menaikkan status hukum pemuda berinisial T yang melakukan penusukan kepada emak-emak di Kota Bogor. Kini, T sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. "Sudah dinaikan menjadi tersangka," kata

03