29 April 2024 - 02:02 2:02

Pesan Menpora ke Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Dukung BNI-UI Half Marathon 2023: Menpora Dito Dorong Universitas Indonesia Buka Program Studi Managerial Tata Kelola Keolahragaan

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan pesan khusus kepada Timnas Indonesia yang akan bertanding di Piala Asia 2023 (2024), yang dimulai Selasa (15/1/2024). Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak di laga perdana babak penyisihan Grup D.

“Para pemain harus tenang. Jadikan dukungan dan antusiasme masyarakat Indonesia bukan sebagai tekanan, tetapi sebagai energi semangat,” ujar Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2024).

Menpora mengingatkan agar para pemain Timnas Indonesia bijak dalam menanggapi masukan dan pesan dari publik, dan menggunakannya sebagai motivasi untuk tampil lebih baik.

Dito juga menyatakan optimisme terhadap target lolos ke 16 besar yang dicanangkan oleh pelatih kepala Shin Tae-yong.

“Melihat persiapan dan strategi Timnas, saya merasa optimis. Semoga target tersebut dapat tercapai,” katanya.

Menpora, yang merupakan menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju, berencana memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia di Doha, Qatar.

“Insya Allah, jika jadwal memungkinkan, saya akan hadir langsung di Qatar,” tambahnya.

Timnas Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Piala Asia 2023 akan dimulai pada Jumat (12/1/2024), namun Timnas Indonesia baru akan bertanding pada Selasa pekan depan. Setelah melawan Irak, Indonesia akan bertemu Vietnam pada 19 Januari dan Jepang pada 22 Januari.

Sebelum berpartisipasi di Piala Asia, Timnas Indonesia telah menjalani tiga laga uji coba melawan Libya di Antalya, Turki, dan Iran di Doha, Qatar. Namun, dalam ketiga laga tersebut, Timnas Indonesia belum menunjukkan hasil yang maksimal. Di pertandingan pertama melawan Libya, Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-4. Pada pertandingan kedua, Timnas kembali kalah tipis 1-2 dari tim Afrika tersebut. Terakhir, dalam laga uji coba tertutup melawan Iran pada Selasa (9/1/2024), Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari tim yang berada di peringkat 21 FIFA. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03