27 April 2024 - 03:36 3:36

Petinggi Disney Jadi CEO TikTok

WartaPenaNews, Jakarta – Salah seorang petinggi Disney, Kevin Mayer, meninggalkan Disney demi menjadi CEO TikTok, aplikasi berbagi video pendek yang melejit selama pandemi virus corona (COVID-19).

Selain CEO TikTok, pria 58 tahun ini juga akan merangkap jabatan jadi COO ByteDance, yakni konglomerasi China yang memiliki TikTok. Keberadaan Meyer di TikTok dan ByteDance efektif per 1 Juni 2020.

“Saya senang dengan pekerjaan saya di Disney. Tapi ini adalah kesempatan besar yang tak bisa saya tolak,” kata Mayer pada The New York Times.

Kevin Meyer adalah tokoh di balik suksesnya layanan streaming Disney+ yang meluncur pda November lalu. Lewat tangan kreatifnya, Disney+ mampu meraih 50 juta subscribers hanya dalam tempo lima bulan.

Mengutip Reuters, Disney telah menunjuk Rebecca Campbell untuk menggantikan Mayer sebagai kepala divisi internasional dan penjualan langsung termasuk divisi media streaming.

Aplikasi TikTok telah diunduh sekitar 1,9 miliar kali di seluruh dunia, termasuk 172 juta unduhan di AS, menurut Sensor Tower, sebuah perusahaan data aplikasi.

Popularitas TikTok yang meningkat telah meningkat selama pandemi COVID-19. Pada kuartal pertama tahun ini, aplikasi itu diunduh 307 juta kali, lebih banyak daripada aplikasi lain di dunia, menurut data Sensor Tower.

Popularitas itu telah menjadikan TikTok sebagai sukses digital terbesar bagi perusahaan milik China di dunia Barat. Akibatnya, ia menghadapi ketidakpercayaan yang mendalam di seluruh pemerintah AS.

Beberapa agen pemerintah, termasuk hampir semua cabang militer, telah melarang karyawan mengunduh atau menggunakan aplikasi. Pada Maret lalu, Josh Hawley, seorang senator Partai Republik dari Missouri, mengusulkan undang-undang untuk melarang karyawan federal menggunakan aplikasi tersebut.

Nyatanya, TikTok telah mempekerjakan sejumlah eksekutif dan karyawan asal AS untuk menjalankan bisnisnya dan meninjau konten di aplikasinya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03