7 Februari 2023 - 08:59 8:59

PM Sharif Dibebaskan dari Tuduhan Korupsi dan Pencucian Uang

wartapenanews.com – Pengadilan telah membebaskan Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif dan putranya, Hamza Shahbaz, dari tuduhan korupsi dan pencucian uang yang diajukan pada 2020.

Hakim Ijaz Hassan Awan dari Pengadilan Khusus Pusat di Kota Lahore mengumumkan putusan tersebut pada Rabu (12/10) di depan tim hukum perdana menteri. Sebelumnya, tim hukum selama persidangan meminta pembebasan kehadiran satu hari.

Sebelumnya, Sharif dan Hamza didakwa atas tuduhan melakukan pencucian uang senilai jutaan dolar di bawah pemerintahan eks perdana menteri Imran Khan.

Badan Investigasi Federal (FIA) di Lahore mengajukan dakwaan korupsi dan pencucian uang terhadap Sharif dan kedua putranya, Hamza dan Suleman, pada November 2020.

Dakwaan tersebut berisi tuduhan atas pencucian uang sebesar USD 200 juta (Rp 3 miliar) melalui 28 rekening bank tanpa nama pemilik, antara tahun 2008-2018.

Suleman belum diadili sejak pindah ke London setelah dakwaan diajukan. Pihak Sharif menyangkal tuduhan tersebut. “Kasus di Pengadilan Khusus di Lahore itu sama sekali tidak berdasar dan bermotif politik,” kata pengacara Sharif, Amjad Pervez, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar langsung dari jaksa penuntut. Di Pakistan, para anggota pemerintahan secara berturut-turut telah menargetkan lawan-lawan politik dengan mengajukan kasus-kasus hukum terhadap mereka.

Tujuannya yakni untuk membuat mereka terjerat dalam proses pengadilan dan menjauh dari arena politik.

Sharif, saudara laki-laki mantan Perdana Menteri Nawaz Sharif, terpilih sebagai perdana menteri oleh parlemen Pakistan awal tahun ini, menyusul kekacauan politik selama seminggu yang berujung pada pemecatan Khan (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

01
|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

02
|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

03