29 April 2024 - 06:57 6:57

Polisi Akan Periksa 2 Jenazah WNI di Taiwan yang Tewas Ditabrak Mobil

WARTAPENANEWS.COM – Aparat kepolisian Taiwan akan melakukan pemeriksaan jenazah dua pekerja Warga Negara Indonesia (WNI) yang tewas ditabrak mobil di Kota Changhua, pada Senin (22/1).

Sebelumnya, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei telah menerima informasi mengenai kecelakaan tersebut dan saat ini sedang melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat.

“KDEI Taipei telah menerima informasi kecelakaan yang menimpa 2 WNI di Changhua, Taiwan,” papar Direktur Perlindungan WNI, Judha Nugraha, dalam pernyataan tertulisnya.

“Setelah menerima laporan dimaksud, KDEI hari ini (22/1) berkoordinasi dengan Kepolisian Changhua dan agensi. Kepolisian akan melakukan pemeriksaan jenazah,” sambung Judha tanpa merinci lebih lanjut identitas kedua korban.

KDEI, kata Judha, akan terus memonitor kasus tersebut — termasuk pemulasaraan dan repatriasi jenazah ke Indonesia.

Kecelakaan yang menimpa kedua WNI itu dilaporkan berbagai media di Taiwan. Menurut Taiwan News, musibah terjadi pada Senin (21/1) pukul 12.39 dini hari waktu setempat di Jalan Xinggong, Kabupaten Shengang, Kota Changhua.

Kecelakaan bermula saat seorang WNI berusia 30 tahun dengan nama panggilan Ah Ping sedang membonceng Yu Chia (27) mengendarai sepeda listrik.

Global Times melaporkan, Ah dan Yu berkendara di jalan yang salah, sebelum tiba-tiba bertabrakan dengan sebuah mobil dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh pria bermarga Tseng (45). Selama mengendarai sepeda listrik itu, keduanya sama-sama tidak mengenakan helm.

Diduga, kecelakaan diakibatkan oleh kelalaian pengemudi mobil. Tseng dilaporkan mengendarai mobilnya hingga dengan kecepatan 94,88 km/jam  padahal batas kecepatan mobil di daerah itu adalah 40 km/jam.

Tabrakan sangat fatal, karena sepeda listrik Ah dan Yu terbakar hingga hancur. Sementara bagian depan mobil Tseng rusak.

Kedua WNI sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawa mereka tak terselamatkan dan mereka meninggal dunia akibat luka-luka yang dideritanya. Sedang Tseng menderita luka memar.

Menurut polisi, Tseng tidak sedang berada di bawah pengaruh alkohol ketika kecelakaan terjadi. Otoritas setempat pun belum melakukan tes alkohol terhadap kedua korban.

Setelah diperiksa, Tseng lalu dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Kota Changhua untuk diselidiki atas dugaan pembunuhan akibat kelalaian. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03