27 April 2024 - 07:07 7:07

Polisi Amankan Objek Wisata hingga Gereja di Aceh selama Libur Nataru

wartapenanews.com –  Kepolisian Daerah Aceh mengamankan objek wisata hingga gereja selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023. Sejumlah pos didirikan: pelayanan, pengamanan, dan terpadu.

“Khususnya kami mengamankan objek-objek wisata, pelabuhan, dan bandara karena belajar dari tahun kemarin khususnya orang yang ingin ke Sabang itu banyak berkumpul di pelabuhan,” kata Inspektur Jenderal Ahmad Haydar, Kepala Polda Aceh, kepada jurnalis Jumat (23/12).

Ia berharap masyarakat menggunakan layanan daring untuk pesan tiket baik kapal penyeberangan hingga hotel di Sabang. Dengan begitu, warga tidak bertumpuk saat antre tiket di pelabuhan.
Pengamanan Gereja

Selain objek wisata, Polda Aceh juga fokus mengamankan gereja saat Natal. “Sudah kami persiapkan,” ujar Ahmad Haydar. Forkopimda rencananya akan berpatroli untuk mengecek kesiapan beberapa pos pengamanan-pelayanan.

“Kami akan berkumpul nantinya itu di depan Kodim, baru nanti kami akan berangkat melakukan pengecekan di beberapa gereja dan pos pengamanan,” ujarnya.

Sejak Jumat (23/12), Polda Aceh mulai menggelar Operasi Lilin Seulawah 2022 untuk pengamanan ini. Operasi bakal berlangsung sebelas hari hingga Senin (2/1).

Menurut Ahmad Haydar, operasi ini melibatkan TNI, pemerintah daerah, hingga pihak terkait lainnya. Tuntas operasi, pengamanan berlanjut dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan selama 3-9 Januari 2023. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03