27 April 2024 - 21:41 21:41

Polisi Buru Pencuri Toko Buku di Surabaya

WartaPenaNews, Surabaya – Kasus pencurian yang membobol Toko Buku Manyar Jaya, Gubeng, Surabaya, Minggu (16/5/2021) malam sudah ditangani polisi. Kapolsek Gubeng, Kompol Akay Fahli, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya tengah melacak keberadaan pelaku.

Petugas juga sudah memeriksa sejumlah barang bukti saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Belum diketahui secara pasti kemana pelaku melarikan diri. Namun, menurut saksi, dirinya mencurigai ada pencuri yang masuk ke tokonya.

“Kami melakukan olah TKP. Menemukan jejak kaki dari tembok samping mengarah ke atas.
Kemudian ada plafon jebol yang diduga digunakan pelaku untuk masuk dan juga kabur,” kata Akay, Senin (17/5/2021).

Dalam olah TKP, Kompol Akay menjelaskan bahwa pelaku meninggalkan sejumlah jejak. Diantaranya jejak kaki dan jejak sidik jari. Untuk jejak kaki, terlihat di tembok yang diduga tempat pelalu naik lantai dua bekas cafe.

Sedangkan jejak kaki lain juga tampak di lantai dua yang dulu pernah dipakai buat cafe namun tutup dua tahun belakangan ini. “Ada dua jejak yakni jejak jari dan kaki. Jari ada di papan triplek dan kaki di lantai maupun di tembok,” paparnya.

Perlu diketahui, pelaku saat beraksi berhasil membuka dua kotak kasir. Namun hanya satu kasir yang uangnya terlihat ludes. Diperkirakan pelaku belum sempat mengambil uang di kotak kasir kedua yang sudah terbuka.

Untuk kerugian, menurut pemilik toko bernama Rahmat, dirinya kehilangan uang sekitar Rp 1 juta dan sebuah ponsel yang ditinggal di kasir. “Yang hilang uang dan ponsel. Dua kasir terbuka tapi uang kasir pertama di lantai satu saja yang hilang,” paparnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03