29 April 2024 - 09:33 9:33

Polisi Selidiki Pemotor di Bandung yang Tewas Terjerat Kabel

WARTAPENANEWS.COM  – Polisi melakukan penyelidikan kasus kabel yang melintang dan menyebabkan seorang pengendara motor bernama Dodih (59) meninggal dunia di Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, pada Minggu (25/2) malam.

“Kita lagi menyelidiki punya siapa,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Arif Saepul Haris, ketika dikonfirmasi pada Senin (26/2).

Penyelidikan, menurut Arif, bakal dilakukan oleh jajaran Reskrim. Sebab, diduga ada unsur kelalaian dari pemilik kabel yang mengakibatkan Dodih meninggal dunia.

“Karena ini kelalaian pihak yang punya kabel, kita libatkan Reskrim. Kepemilikan kabel masih kita lidik [selidiki]. Kita tangani soal laka [kecelakaan]-nya saja,” ucap dia.

Sebelumnya, Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Ari Purwantono, mengatakan korban mengalami kecelakaan karena terjatuh setelah bagian lehernya tersangkut kabel listrik yang melintang di jalan.

“Tersangkut kabel ke bagian leher sehingga terjatuh,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Korban, menurut Ari, dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban telah dilarikan ke RS Hasan Sadikin untuk proses lebih lanjut.

Ini merupakan kasus kesekian kali terkait kabel yang melintang di jalan dan menyebabkan pengguna jalan celaka.

Di Jakarta, pada 5 Januari 2023, seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Brawijaya, Sultan Rifat Alfatih, mengalami kecelakaan ketika melintas di Jalan Antasari. Lehernya terjerat kabel fiber optik yang menjuntai di jalanan. Akibatnya, 7 bulan dia tak bisa bicara dan tubuhnya mengurus.

Ayah korban berinisiatif mencari pemilik kabel dan membawa kasus ini ke ranah hukum. Kasus yang baru mencuat pada Juni 2023 ini kemudian berakhir dengan kekeluargaan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03