26 April 2024 - 14:00 14:00

Polisi Sita CCTV di Sekitar TKP

WartaPenaNews, Jakarta – Polisi mengambil alih kamera pengawas yang ada di Lokasi Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Penyitaan ini terkait dengan pengusutan masalah granat Asap yang meledak pada Selasa (3/11/2019) pagi.

Kasubag TU Unit Pengelola Lokasi Monas, Arista Nurbaya menjelaskan, setidaknya ada 52 CCTV yang terpasang di Lokasi Monas. Kepolisian sudah ambil alat penyimpan rekaman CCTV (DVR) untuk menyelidik ledakan di Monas.

“Kami belum tahu berapakah DVR CCTV yang diperiksa. CCTV yang memonitor mengarah TKP dapat dicek diyakinkan ada,” sebut Arista di tempat, Selasa (3/12/2019).

Ia menjelaskan, faksinya cuma mengurus CCTV yang ada dalam Monas. Sedangkan yang di kawasan Monas diurus Jakarta Smart City (JSC).

“Kebetulan CCTV ada dua skema jadi kami ada yang di tugu dan di kawasan. Kemungkinan tadi faksi kepolisian sudah mendapatkan dari faksi Bali Tower yang memiliki Instalansi CCTV di Monas,” sebut Arista.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan, faksinya kumpulkan bukti-bukti untuk menginvestigasi selesai pemicu granat Asap meledak. Terhitung diantaranya mengecek CCTV.

“Itu SOP yang kita kerjakan. Tidak hanya saksi yang benar-benar relevan pasti saksi yang pertama di TKP. Saksi yang tahu yang dengar. Sangat penting itu daksi korban kita akan mintai keterangan. Untuk saksi korban butuh dimengerti ini masih step penyembuhan jika sudah lebih baik kita meminta keterangan pada saksi korban,” tutup ia masalah ledakan di Monas.

Masih Diinvestigasi

Sebelumnya, ledakan terjadi di ruang dalam Monas, Jakarta Pusat sekitar jam 07.00 WIB, Selasa (3/12/2019). Dua korban ledakan yang merupakan anggota TNI sekarang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Gatot mengatakan, ledakan itu mengambil sumber dari granat asap.

“Hasil olah TKP ini diduga granat asap yang meledak. Kita masih dalami. Tetapi hasil sementara penemuan di TKP ini ialah granat asap,” tutur Gatot di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Gatot menjelaskan, ledakan itu terjadi jam 07.15 WIB tadi. Waktu insiden, sejumlah anggota TNI tengah berolah raga di kawasan Monas.

Ia menjelaskan, faksinya sedang memahami darimanakah penemuan granat asap itu.

“Ini diduga granat asap yang meledak. Kemungkinan anggota kita barang darimanakah kita sedang dalami. Sebab masih melakukan penyembuhan dan anggota kita mengumpukan informasi-informasi. Barang darimanakah, kelak kita berikan selanjutnya,” kata Gatot dalam temu wartawan, Selasa. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03