20 May 2024 - 00:04 0:04

Ponsel dengan Sensor Sidik Jari di Dalam Layar dari Xiaomi

WartaPenaNews, Jakarta – Xiaomi diam-diam sedang mengembangkan smartphone dengan sensor sidik jari di dalam layar. Smartphone ini akan menjadi generasi baru ponsel mereka.

Ponsel itu terungkap dari bocoran gambar yang muncul di platform media sosial China, Weibo. Demikian dilansir Ubergizmo pekan lalu. Co-founder dan President Xiaomi Lin Bin pun mengumumkan kehadirkan gambar ponsel tersebut.

Menurut Bin, Xiaomi harus memperbaiki dua masalah pada sensor dalam layar yang sering dialami masalah yakni keakuratan dan kecepatan. Pengguna kadang harus menempelkan jarinya berkali-kali lantaran tak segera membuka kunci perangkat, termasuk waktu yang dibutuhkan tidak seketika atau sekali sentuhan.

Xiaomi menginginkan ketika ponsel mereka di pasarkan nanti tidak membingungkan sebagian penggunanya dalam mengoperasikannya. Area sensor sidik jari di dalam layar berukuran 25 milimeter x 50,2 mm, jauh lebih luas dibandingkan area sensor sidik jari smartphone lainnya saat ini.

Namun, belum ada detail berikutnya mengenai sensor tersebut. Termasuk, soal kapan dan model apa yang akan menggunakan pemindai sidik jari di dalam layar. Kemungkinan, sensor sidik jari dalam layar ini akan menjadi tren smartphone pada 2019.

Selain Xiaomi, vendor smartphone lain yakni Vivo menjadi yang pertama merilis smartphone dengan pemindai sidik jari pada layar tahun lalu. Perusahaan asal Tiongkok itu, menggunakan teknologi dari Sypnatic, sebuah perusahaan pengembang software untuk mendukung sensor itu. (*/dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03