26 April 2024 - 06:25 6:25

Prediksi Ajax Amsterdam vs Real Madrid

WartaPenaNews, Jakarta – Real Madrid akan melawat ke markas Ajax Amsterdam di stadion Johan Cruyff Arena Amsterdam, Kamis (14/2) dinihari dalam laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Meski di atas kertas Madrid jauh diunggulkan, namun skuat asuhan Santiago Solari itu diyakini bakal kesulitan menghadapi tim terbaik Belanda itu.

Madrid datang ke Belanda dengan status juara bertahan. Karim Benzema dan kawan kawan adalah pemegang empat trofi Liga Champions dalam lima musim terakhir. Hebatnya, tiga di antaranya diraih secara beruntun.

“Saya mengakui laga ini tidak akan berjalan mudah. Liga Champions adalah liga paling sulit di dunia. Tak ada cara lain, kecuali kami harus belajar dari pengalaman. Dan kami yakin, kami akan meraih kemenangan,” kata Solari di laman resmi klub.

Solari menilai, Ajax bukanlah tim sembarangan dan tidak bisa diremehkan. Menurutnya, Ajax adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Ini dibuktikan bahwa klub itu terus menelorkan pemain hebat dari akademi Ajax yang merupakan akademi sepakbola terbaik di dunia.”Dengan tim yang sudah membuktikan kemampuan kompetitifnya musim lalu dan masih kompetitif musim ini. Laga ini akan sulit, seperti semua pertandingan lainnya di Liga Champions,” imbuhnya.

Dari kubu tuan rumah, kondisi pemain andalan mereka Frenkie de Jong sedikit diragukan. Gelandang pilar Ajax yang akan bergabung dengan Barcelona musim depan itu mengalami masalah otot, tapi kans dia untuk tampil tetap ada. Dua bek Ajax, Nicolas Tagliafico dan Daley Blind, harus berhati-hati di laga ini. Jika mendapatkan kartu kuning, mereka harus melewatkan leg kedua di Santiago Bernabeu 5 Maret nanti.

Madrid sendiri sangat termotivasi untuk menang, terutama karena di kompetisi ini nama besar mereka benar-benar dipertaruhkan. Itu bisa menjadi faktor yang cukup krusial. Vinicius Junior yang belakangan tampil impresif di sisi kiri sektor penyerangan Madrid, bakal menjadi momok tersendiri bagi pertahanan Ajax yang di motori Matthijs de Ligt dan Daley Blind di belakang.

Namun tim tamu tidak boleh lupa, ada Dusan Tadic dan Hakim Ziyech yang masing masing telah mengemas 13 gol, 7 assist dan 12 gol, 8 assist untuk Ajax, di separuh musim Eredivisie. Real Madrid yang akan mengejar trofi Liga Champions untuk kali keempat secara berturut-turut diperkirakan akan tampil lebih dominan, atas tuan rumah Ajax. (*/dbs)

Perkiraan susunan pemain:
Ajax Amsterdam (4-4-2): Onana; Tagliafico, De Ligt, Sinkgraven, Blind; Van de Beek, Schone, De Jong, Mazraoui; Dolberg, Tadic.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Lucas Vazquez, Benzema, Bale.

5 Laga terakhir Ajax:
10/02/19: Heracles 1-0 Ajax
03/02/19: Ajax 6-0 VVV
27/01/19: Feyenoord 6-2 Ajax
25/01/19: Ajax 3-1 Heerenveen
20/01/19: Ajax 4-4 Heerenveen

5 Laga terakhir Real Madrid:
09/02/19: Atletico Madrid 1-3 Real Madrid
07/02/19: Barcelona 1-1 Real Madrid
04/02/19: Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves
01/02/19: Girona 1-3 Real Madrid
28/01/19: Espanyol 2-4 Real Madrid

Prediksi: Ajax 1-3 Real Madrid

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03