2 Februari 2023 - 15:34 15:34
728x90

Prediksi Ajax Amsterdam vs Real Madrid

WartaPenaNews, Jakarta – Real Madrid akan melawat ke markas Ajax Amsterdam di stadion Johan Cruyff Arena Amsterdam, Kamis (14/2) dinihari dalam laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Meski di atas kertas Madrid jauh diunggulkan, namun skuat asuhan Santiago Solari itu diyakini bakal kesulitan menghadapi tim terbaik Belanda itu.

Madrid datang ke Belanda dengan status juara bertahan. Karim Benzema dan kawan kawan adalah pemegang empat trofi Liga Champions dalam lima musim terakhir. Hebatnya, tiga di antaranya diraih secara beruntun.

“Saya mengakui laga ini tidak akan berjalan mudah. Liga Champions adalah liga paling sulit di dunia. Tak ada cara lain, kecuali kami harus belajar dari pengalaman. Dan kami yakin, kami akan meraih kemenangan,” kata Solari di laman resmi klub.

Solari menilai, Ajax bukanlah tim sembarangan dan tidak bisa diremehkan. Menurutnya, Ajax adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Ini dibuktikan bahwa klub itu terus menelorkan pemain hebat dari akademi Ajax yang merupakan akademi sepakbola terbaik di dunia.”Dengan tim yang sudah membuktikan kemampuan kompetitifnya musim lalu dan masih kompetitif musim ini. Laga ini akan sulit, seperti semua pertandingan lainnya di Liga Champions,” imbuhnya.

Dari kubu tuan rumah, kondisi pemain andalan mereka Frenkie de Jong sedikit diragukan. Gelandang pilar Ajax yang akan bergabung dengan Barcelona musim depan itu mengalami masalah otot, tapi kans dia untuk tampil tetap ada. Dua bek Ajax, Nicolas Tagliafico dan Daley Blind, harus berhati-hati di laga ini. Jika mendapatkan kartu kuning, mereka harus melewatkan leg kedua di Santiago Bernabeu 5 Maret nanti.

Madrid sendiri sangat termotivasi untuk menang, terutama karena di kompetisi ini nama besar mereka benar-benar dipertaruhkan. Itu bisa menjadi faktor yang cukup krusial. Vinicius Junior yang belakangan tampil impresif di sisi kiri sektor penyerangan Madrid, bakal menjadi momok tersendiri bagi pertahanan Ajax yang di motori Matthijs de Ligt dan Daley Blind di belakang.

Namun tim tamu tidak boleh lupa, ada Dusan Tadic dan Hakim Ziyech yang masing masing telah mengemas 13 gol, 7 assist dan 12 gol, 8 assist untuk Ajax, di separuh musim Eredivisie. Real Madrid yang akan mengejar trofi Liga Champions untuk kali keempat secara berturut-turut diperkirakan akan tampil lebih dominan, atas tuan rumah Ajax. (*/dbs)

Perkiraan susunan pemain:
Ajax Amsterdam (4-4-2): Onana; Tagliafico, De Ligt, Sinkgraven, Blind; Van de Beek, Schone, De Jong, Mazraoui; Dolberg, Tadic.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Lucas Vazquez, Benzema, Bale.

5 Laga terakhir Ajax:
10/02/19: Heracles 1-0 Ajax
03/02/19: Ajax 6-0 VVV
27/01/19: Feyenoord 6-2 Ajax
25/01/19: Ajax 3-1 Heerenveen
20/01/19: Ajax 4-4 Heerenveen

5 Laga terakhir Real Madrid:
09/02/19: Atletico Madrid 1-3 Real Madrid
07/02/19: Barcelona 1-1 Real Madrid
04/02/19: Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves
01/02/19: Girona 1-3 Real Madrid
28/01/19: Espanyol 2-4 Real Madrid

Prediksi: Ajax 1-3 Real Madrid

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03