29 March 2024 - 15:27 15:27

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Resmi PM Timor Leste di Istana Bogor

wartapenanews.com – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Taur Matan Ruak di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (13/2/2023).

PM Taur Matan Ruak tiba di Istana Bogor sekitar pukul 09.55 WIB diiringi dengan pasukan berkuda. Saat mobil iring-iringan memasuki kawasan Istana Bogor, pasukan berbusana tradisional dan marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyambut kedatangan PM Taur Matan dan delegasi Timor Leste.

Mereka disambut di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor oleh Presiden Jokowi yan didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Mensesneg Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, serta delegasi dari Republik Demokratik Timor Leste.

Presiden Jokowi dan PM Taur Matan kemudian mendengarkan lagu nasional kedua negara. Selanjutnya, Presiden Jokowi mempersilakan PM Taur Matan untuk mengisi buku tamu dan memasuki Ruang Veranda.

Pada kesempatan sebelumnya, Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Demokratik Timor Leste José Manuel Ramos-Horta di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Juli 2022.

Dalam pertemuan saat itu, Presiden Jokowi mendorong kedua negara segera menyelesaikan perjanjian bilateral investasi atau bilateral investment treaty (perjanjian investasi).

Ia menyebut nilai investasi Indonesia di Timor Leste sebesar US$818 juta untuk sektor perbankan, migas, dan telekomunikasi.

Pertemuan bilateral pemimpin Indonesia dan Timor Leste di Bogor pada Juli lalu itu menghasilkan empat nota kesepahaman, yakni kerja sama bidang pertanian, pergerakan lintas batas bus, standardisasi dan metrologi, serta kerja sama teknis dalam bidang perdagangan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03