16 April 2024 - 17:54 17:54

PSG Pesimis Neymar Pulih Lebih Cepat

WartaPenaNews, Jakarta – Hingga saat ini, penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar Junior masih dalam tahap penyembuhan dari cedera yang dia alami. Manajemen PSG menyatakan, Neymar harus naik meja operasi untuk penyembuhan cederanya.

Neymarcedera pada tulang metatarsalnya, saat PSG kontra Strasbourg, Kamis (24/1) pekan lalu. Hasil pemeriksaan menyatakan, Neymarmengalami retak tulang metatarsal kelima di kaki kanannya. Ini tentu kabar yang sangat buruk.

Akibatnya, pemain Timnas Brasil itu terpaksa harus absen setidaknya selama delapan pekan mendatang. Dengan kondisinya tersebut, eks pemain Barcelona sudah dipastikan absen, saat PSG bertemu Manchester United, di dua leg Liga Champions pertengahan Februari dan awal Maret mendatang.

“Saya rasa itu (Neymar membela PSG melawan MU) akan sangat sulit terjadi,” kata pelatih PSG Thomas Tuchel kepadaL’Equipe.

Yang menyedihkan, bagian yang cedera itu adalah yang mengalami keretakan tahun lalu. Saat itu, Neymar dipaksa mengakhiri musim lebih cepat akibat cederanya. Dan cedera itu pula yang menjadi alasan mengapa Neymar tidak tampil maksimal bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Thomas Tuchel mengaku pesimistis Neymar dapat pulih tepat waktu pada pertandingan melawan Manchester United di ajang Liga Champions nanti.

Tuchel sendiri mengaku belum mengetahui kapan Neymar bisa menjalani comeback di tim utama PSG. Ia menyebut, Neymar saat ini masih menjalani pemeriksaan dan belum jelas kapan hasil pemeriksaan menyeluruh sebelum bisa menentukan tanggal comeback sang pemain.

“Saya tidak mendapatkan konfirmasi mengenai diagnosis cedera baru dari Neymar. Seperti yang saya bilang kemarin, saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan tanggal kembalinya,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Tuchel sendiri mengonfirmasi bahwa Neymar saat ini sudah menjalani perawatan intensif di tim utama PSG. Namun ia menilai sang pemain bakal sulit tampil di ajang Liga Champions nanti.

“Untuk saat ini kami harus menunggu selama satu minggu pertama untuk mengetahui proses pemulihan cederanya. Kami harus menunggu reaksi dari pengobatan yang sudah ia jalani,” terangnya. Menurut laporan yang beredar, cedera Neymar ini berpotensi membuatnya absen di tim utama PSG hingga pertengahan Maret mendatang.

Dikutip dariMy Health, cedera tulang metatarsal biasa terjadi akibat tekanan berulang pada tulang kaki. Fraktur ini biasa terjadi pada para pemain bola karena pekerjaan mereka melibatkan banyak lompatan, dan menyeimbangkan dan membalikkan satu kaki.

Untuk pengobatan, paling cepat adalah 6 minggu. Namun cedera itu bisa sembuh hingga beberapa bulan. Akan tetapi, semua tergantung pada seberapa buruk dan di mana fraktur tersebut terjadi. Untuk pengobatan Dokter akan membelat area tersebut agar tetap stabil. Dalam beberapa kasus, pasien bisa saja menjalani operasi. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03