29 Januari 2023 - 06:56 6:56
728x90

PSG Pesimis Neymar Pulih Lebih Cepat

WartaPenaNews, Jakarta – Hingga saat ini, penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar Junior masih dalam tahap penyembuhan dari cedera yang dia alami. Manajemen PSG menyatakan, Neymar harus naik meja operasi untuk penyembuhan cederanya.

Neymarcedera pada tulang metatarsalnya, saat PSG kontra Strasbourg, Kamis (24/1) pekan lalu. Hasil pemeriksaan menyatakan, Neymarmengalami retak tulang metatarsal kelima di kaki kanannya. Ini tentu kabar yang sangat buruk.

Akibatnya, pemain Timnas Brasil itu terpaksa harus absen setidaknya selama delapan pekan mendatang. Dengan kondisinya tersebut, eks pemain Barcelona sudah dipastikan absen, saat PSG bertemu Manchester United, di dua leg Liga Champions pertengahan Februari dan awal Maret mendatang.

“Saya rasa itu (Neymar membela PSG melawan MU) akan sangat sulit terjadi,” kata pelatih PSG Thomas Tuchel kepadaL’Equipe.

Yang menyedihkan, bagian yang cedera itu adalah yang mengalami keretakan tahun lalu. Saat itu, Neymar dipaksa mengakhiri musim lebih cepat akibat cederanya. Dan cedera itu pula yang menjadi alasan mengapa Neymar tidak tampil maksimal bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Thomas Tuchel mengaku pesimistis Neymar dapat pulih tepat waktu pada pertandingan melawan Manchester United di ajang Liga Champions nanti.

Tuchel sendiri mengaku belum mengetahui kapan Neymar bisa menjalani comeback di tim utama PSG. Ia menyebut, Neymar saat ini masih menjalani pemeriksaan dan belum jelas kapan hasil pemeriksaan menyeluruh sebelum bisa menentukan tanggal comeback sang pemain.

“Saya tidak mendapatkan konfirmasi mengenai diagnosis cedera baru dari Neymar. Seperti yang saya bilang kemarin, saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan tanggal kembalinya,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Tuchel sendiri mengonfirmasi bahwa Neymar saat ini sudah menjalani perawatan intensif di tim utama PSG. Namun ia menilai sang pemain bakal sulit tampil di ajang Liga Champions nanti.

“Untuk saat ini kami harus menunggu selama satu minggu pertama untuk mengetahui proses pemulihan cederanya. Kami harus menunggu reaksi dari pengobatan yang sudah ia jalani,” terangnya. Menurut laporan yang beredar, cedera Neymar ini berpotensi membuatnya absen di tim utama PSG hingga pertengahan Maret mendatang.

Dikutip dariMy Health, cedera tulang metatarsal biasa terjadi akibat tekanan berulang pada tulang kaki. Fraktur ini biasa terjadi pada para pemain bola karena pekerjaan mereka melibatkan banyak lompatan, dan menyeimbangkan dan membalikkan satu kaki.

Untuk pengobatan, paling cepat adalah 6 minggu. Namun cedera itu bisa sembuh hingga beberapa bulan. Akan tetapi, semua tergantung pada seberapa buruk dan di mana fraktur tersebut terjadi. Untuk pengobatan Dokter akan membelat area tersebut agar tetap stabil. Dalam beberapa kasus, pasien bisa saja menjalani operasi. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 21:36
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak

wartapenanews.com -  " Saat dunia krisis energi tak terbaharukan, sejumlah kebijakan dan upaya dilakukan pemerintah dan staken holder dengan menghadirkan alternatif energi alam yang ramah lingkungan. Energi alam terbaharukan ini

01
|
28 Januari 2023 - 21:31
Rayakan Hari jadi ke 110 Tahun Sharp Gaungkan Kampaye Pelestarian Lingkungan ke Siswa Sekolah

wartapenanews.com - Berdasarkan data yang dikutip dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, selama tahun 2022 volume sampah di Indonesia mencapai 17.729.071 sampah per tahunnya. Sebesar 18,3%-nya adalah sampah plastik. Saat

02
|
28 Januari 2023 - 12:40
Biaya Haji Naik Jangan Panik, Arrum Haji Pegadaian Jadi Solusi Wujudkan Niat Baik

wartapenanews.com -  Usulan kenaikan biaya haji tengah menjadi perbincangan publik. Tak hanya memakan waktu tunggu keberangkatan yang semakin lama, melainkan biaya haji yang nyaris naik dua kali lipat dibandingkan tahun

03